Lewat Terios, Daihatsu Alami Lonjakan Penjualan

"Dari hasil survei yang kami lakukan, alasan utama seseorang membeli mobil sebagian besar karena eksteriornya. Hal ini juga sudah dibuktikan oleh Terios. Dengan adanya model baru, penjualannya meningkat lebih dari dua kali lipat,"

Lewat Terios, Daihatsu Alami Lonjakan Penjualan

Telegraf, Tangerang Selatan – Pada pasar otomotif dalam negeri, retail sales Daihatsu selama periode Januari – September 2018 sudah mencapai angka 144.716 unit, naik sekitar 8% dibandingkan periode yang sama di tahun sebelumnya. Sedangkan wholesales Daihatsu mencapai 147.513 unit atau naik 5%.

Jika melihat per model, Sigra memang masih menjadi kontributor utama penjualan mobil Daihatsu di Indonesia hingga 25%. Namun, Terios menjadi model dengan pertumbuhan penjualan tertinggi. Kontribusinya terhadap penjualan Daihatsu kini mencapai 15%. Padahal di periode yang sama di tahun lalu hanya 7% saja.

“Sejak meluncurkan Terios model terbaru di Januari 2018, penjualan Terios meningkat lebih dari dua kali lipat. Rata-rata penjualannya sekitar 2.300 unit per bulan,” kata Marketing & CR Division Head PT Astra International Daihatsu Sales Operation (AI-DSO), Hendrayadi Lastiyoso, di Tangerang Selatan, Sabtu (20/10/18).

Desain baru yang dihadirkan Terios disebut Hendrayadi sebagai kunci sukses penjualan Sport Utility Vehicle (SUV) andalan Daihatsu ini.

“Dari hasil survei yang kami lakukan, alasan utama seseorang membeli mobil sebagian besar karena eksteriornya. Hal ini juga sudah dibuktikan oleh Terios. Dengan adanya model baru, penjualannya meningkat lebih dari dua kali lipat,” ungkap Hendrayadi.

Hingga September 2018, penjualan retail sales Daihatsu Terios mencapai 21.135 unit, sedangkan wholesales sebanyak 21.497 unit. (Red)


Photo Credit : Carvaganza.com

 

Share



Komentar Anda