Lewat Patra Land, Patra Jasa Kini Merambah Ke Bisnis Apartemen

Lewat Patra Land, Patra Jasa Kini Merambah Ke Bisnis Apartemen

“Kami telah bertransformasi menjadi perusahaan yang bergerak di bidang property development, melalui Pilar Bisnis Patra Land,"

Lewat Patra Land, Patra Jasa Kini Merambah Ke Bisnis Apartemen


Telegraf, Jakarta – Pesatnya pembangunan infrastruktur memicu pertumbuhan proyek-proyek properti. Selain mengandalkan beroperasinya proyek LRT, beberapa pengembang pun mengincar area strategis yang berdekatan dengan stasiun untuk pengembangan apatermen yang berkonsep Transit Oriented Development (TOD).

Di Bekasi misalnya, Patra Land, salah satu pilar bisnis PT Patra Jasa yang bergerak di bidang property development, bekerjasama dengan PT Wijaya Karya Bangunan Gedung Tbk sebagai kontraktor, memperkenalkan apartemen berkonsep TOD pertamanya, yaitu apartemen Tamansari Urbano.

Apartemen ini dibangun di atas lahan seluas 1 hektar ini akan memiliki tiga Tower dan menyediakan sekitar 1.757 Unit room yang dibagi ke dalam tiga tipe, yaitu tipe studio, tipe satu kamar tidur, dan tipe dua kamar tidur.

Menurut M. Haryo Yunoianto, Direktur Utama PT Patra Jasa, investasi apartemen Tamansari Urbano sekitar Rp 600 miliar per tower. Lokasinya sangat stratJegi yakni di segitiga emas Bekasi. Adapun apartemen ini tak jauh pula dari pusat pemerintahan Kota Bekasi, ataupun Mal Summarecon Bekasi, pintu tol Bekasi Barat, dan Terminal Bekasi.

Selain itu, konstruksi Apartemen Tamansari Urbano yang menggunakan teknologi modern Precast dan Modular untuk meningkatkan efisiensi pembangunan yang cepat, aman dan ramah lingkungan. Begitu juga dengan fasilitss yang dilengkapi dengan penyediaan fasilitas seperti lahan parkir, kolam renang, taman bermain, gym dan 24 hours security, Apartemen Tamansari Urbano sangat cocok bagi masyarakat urban yang mengutamakan akomodasi yang bersifat efisien, aman dan nyaman.

Diakui Harya, topping off ini sebagai momentum penanda komitmen Patra Land sebagai pengembang untuk memastikan progress apartement dapat selesai tepat waktu dan ditargetkan akan serah terima kunci pada akhir tahun 2018.

Saat ini PT Patra Jasa memiliki tiga pilar bisnis yaitu sebagai pengembang properti, penyedia jasa hospitality dan penyedia multi jasa, dengan masing- masing brand Patra Land, Patra Hotel & Resorts dan Patra Services.

Patra Hotel & Resorts memiliki dan mengelola enam hotel diberbagai lokasi, antara lain Anyer, Bali, Bandung, Jakarta, Semarang dan Parapat dengan tiga Brand, Yaitu: The Patra, Patra dan Patra Comfort. Pilar bisnis Patra Hotels & Resorts akan terus meningkatkan layanan dan fasilitas serta berencana untuk jumlah hotel baru di Cirebon, Yogyakarta, Labuan Bajo, Lombok, Puncak – Cisarua, Dumai, Kepulauan Seribu dan di beberapa lokasi lainnya.

Tahun 2018 Patra Land melakukan optimalisasi aset dibidang properti yang meliputi pengembangan kawasan mix-use (Kuningan Jakarta, Bekasi dan Yogyakarta). “Kami telah bertransformasi menjadi perusahaan yang bergerak di bidang property development, melalui Pilar Bisnis Patra Land,” katanya. (Red)

Photo Credit : Dok/Ist. Photo


Atti K.

close