Lebaran 2021, BNI Siapkan Uang Tunai Rp 12,9 Triliun

Lebaran 2021, BNI Siapkan Uang Tunai Rp 12,9 Triliun

“Uang tunai tersebut juga akan menutup tambahan kebutuhan uang tunai di Outlet – outlet kami, dimana pada musim Libur Lebaran kali ini diperkirakan mencapai Rp 4,34 triliun”

Lebaran 2021, BNI Siapkan Uang Tunai Rp 12,9 Triliun

Telegraf – Dalam rangka memenuhi kebutuhan Hari Raya Idul Fitri 1442 Hijriah atau Lebaran tahun 2021 yang di perkirakan jatuh ada tanggal 13 April mendatang, PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk (BNI atau Perseroan) menyiapkan uang tunai sebesar Rp 12,9 triliun per minggu.

Hal itu di ungkapkan oleh Direktur Teknologi Informasi dan Operasi BNI YB Hariantono acara berbuka puasa bersama secara virtual, Kamis (6/5).

Ia juga mengatakan perseroan akan mengalokasikan uang tunai tersebut untuk memenuhi kebutuhan dana pada mesin – mesin ATM BNI, yang diperhitungkan mencapai sebesar Rp 8,57 triliun.

“Uang tunai tersebut juga akan menutup tambahan kebutuhan uang tunai di Outlet – outlet kami, dimana pada musim Libur Lebaran kali ini diperkirakan mencapai Rp 4,34 triliun,” ungkap Hariantono.

Lanjutnya selama pandemi Covid-19 BNI juga memperkuat layanan digitalnya seiring dengan perilaku nasabah dari offline menjadi online/layanan elektronik. Dengan menambah berbagai berbagai fitur digital channel sehingga semakin mempermudah transaksi selama masa libur Lebaran.

“Sebagai product champion BNI saat ini, BNI Mobile Banking dilengkapi fitur yang dapat memudahkan masyarakat dalam berbagi berkah pada momen sebesar Hari Raya Idul Fitri. Masyarakat dapat menggunakan fitur TRANSFER, dimana mereka dapat mengirimkan uang baik ke sesama rekening BNI ataupun ke rekening bank lain,” tutur Hariantono.

Selain hal tersebut masyarakat juga dapat melakukan pembayaran Zakat/ Infaq/ Shadaqah/ Wakaf melalui fitur Pembayaran di BNI Mobile Banking. Terdapat juga fitur baru yaitu DiKado dimana masyarakat dapat berbagi dengan mengirimkan digital kado yang disertai dengan kartu ucapan, tutup Hariantono.


Photo Credit : Ilustrasi /Doc/KATADATA/Donang Wahyu

 

Atti K.

close