Layani Peserta di Pelosok, TASPEN Resmikan Gedung Barunya di Palopo

Layani Peserta di Pelosok, TASPEN Resmikan Gedung Barunya di Palopo

"Salah satu kemudahan dengan adanya Taspen Smartcard adalah otentikasi biometrik dengan menggunakan smartphone masing-masing peserta, sehingga peserta tidak perlu lagi datang secara periodik ke bank atau kantor pos untuk melakukan otentikasi."

Layani Peserta di Pelosok, TASPEN Resmikan Gedung Barunya di Palopo


Telegraf, Palopo – Direktur Operasi PT TASPEN (PERSERO), Ermanza, hadir dalam peresmian gedung baru Taspen Cabang Palopo yang bertempat di Jl. Andi Djemma Kota Palopo, Senin (12/03/18). Ermanza didampingi oleh Pjs Walikota Palopo, Andi Arwin Aziz, dan pejabat mitra bayar Taspen. Selain itu Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkomda) turut serta dalam peresmian gedung baru tersebut.

Dalam sambutannya, Ermanza menyatakan tentang besar harapannya kepada Kantor Cabang Palopo untuk dapat melayani para peserta di pelosok negeri dengan baik dan sesuai dengan motto Taspen, Layanan Melebihi Harapan Peserta. Andi Irwan Azis pun mengungkapkan kebahagiaannya dengan hadirnya gedung baru Taspen di Kota Palopo untuk memenuhi kebutuhan peserta yang berada di Kota Palopo dan sekitarnya.

Kantor Cabang Palopo berada di bawah koordinasi Kantor Cabang Utama Makassar, Sulawesi Selatan. Kantor cabang ini akan melayani peserta aktif sejumlah 30.471 peserta dan pensiunan sejumlah 20.157 orang dari total 6,7 juta peserta Taspen di seluruh Indonesia. Wilayah Kantor Cabang Palopo meliputi Kota Palopo, Kab. Luwu, Kab. Luwu Utara, Kab. Luwu Timur, Kab. Tana Toraja dan Kab. Toraja Utara.

Kantor Cabang Palopo sebenarnya sudah berdiri dan aktif melayani peserta sejak tanggal 6 Januari 2015 di Jl. K.H Ahmad Razak No. 11, Kota Palopo, tapi dengan diresmikannya gedung baru di depan Kantor Walikota Palopo, Taspen siap melayani peserta lebih baik lagi.

Awal tahun ini, TASPEN telah meluncurkan sederet inovasi, seperti layanan Digitalisasi Pelayanan Pembayaran Pensiun dan Taspen Smartcard sebagai pengganti Kartu Identitas Pensiun dengan tambahan fitur-fitur yang memberikan kemudahan serta nilai tambah kepada penerima pensiun.

Salah satu kemudahan dengan adanya Taspen Smartcard adalah otentikasi biometrik dengan menggunakan smartphone masing-masing peserta, sehingga peserta tidak perlu lagi datang secara periodik ke bank atau kantor pos untuk melakukan otentikasi.

Baca Juga :   Zipmex Umumkan Investornya Setelah Mendapat Pendanaan 41 Juta Dolar AS

Selain itu, pada tanggal 12 Februari lalu, TASPEN melakukan penandatanganan kerja sama untuk penyediaan hunian bagi peserta TASPEN di seluruh Indonesia dengan PT Bank Tabungan Negara (Persero), Bank Mandiri Taspen, dan DPP Persatuan Perusahaan Realestat Indonesia. Kerja sama tersebut merupakan langkah TASPEN untuk mendukung percepatan perkembangan ekonomi melalui peningkatan kesejahteraan peserta TASPEN dalam penyediaan hunian.

PT. TASPEN (PERSERO) sebagai pengelola dana pensiun dan jaminan sosial Aparatur Sipil Negara mencatatkan laba pada tahun 2017 sebesar Rp721,73 Miliar, tumbuh 192% dari tahun 2016. Sedangkan untuk aset meningkat sebesar 16% menjadi Rp230,38 triliun di tahun 2017. Selain itu, TASPEN telah meraih beberapa penghargaan, antara lain;

a. Peringkat I Penganugerahan Keterbukaan Informasi Publik Kategori BUMN yang diserahkan langsung oleh Wakil Presiden Republik Indonesia dalam kurun waktu tiga tahun berturut-turut (2015-2017)

b. Top 40 Inovasi Pelayanan Publik Tahun 2017 yang diselenggarakan oleh Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara & Reformasi Birokrasi dengan inovasi SAHABAT LATANRO (Sejahtera Berkat Layanan Taspen Persero) yang terdiri dari:

i. Layanan 1 (satu) jam yang diakui secara Internasional melalui Sertifikasi TUV NORD ISO 9001:2008
ii. Layanan Klim Otomatis
iii. Aplikasi Simgaji. (Red)


Photo Credit : Gedung baru Taspen Cabang Palopo yang bertempat di Jl. Andi Djemma Kota Palopo, telah diresmikan pada, Senin (12/03/18). | File/Dok/Ist. Photo

KBI Telegraf

close