KWC 2022 Hadir Untuk Anak Muda Bertalenta di Dunia Musik

Tanggal:


Telegraf – Karaoke World Championship (KWC) sebuah ajang kompetisi nyanyi berskala internasional tahunan kembali digelar tahun ini. Acara yang telah berlangsung sejak 2017 ini, hampir setiap tahun finalnya di gelar secara offline. Laon dari tahun ahun sebelumnyatahun 20 dan 2021 dilaksanakan secara online streaming via website dan channel YouTub.

“KWC 2022 ini mulai membuka pendaftaran pada Maret 2022 lalu dilanjut dengan grand final region Indonesia secara offline pada bulan Juni 2022 dan akan finish pada grand final region dunia yang akan berlangsung di Oslo, Norwegia dari 8 – 14 Agustus 2022,” jelas Andy Jobs dari KWC Indonesia dan Dehills radio selaku pemegang lisensi KWC untuk Indonesia

KWC ini di peruntukan untuk anak anak muda berbakat yang sudah memasuki usia 17 tahun keatas, yang berminat bisa join secara gratis melalui aplikasi De Hills Radio di android maupun ios melalui smartphone masing-masing.

“Keterlibatan Dehills Radio di KWC 2022 adalah sebuah bentuk dari support Dehills Radio selaku media penyiaran streaming terhadap industri musik tanah air dan melalui KWC Indonesia 2022 Dehills radio menunjukan komitmennya untuk selalu memberikan dukungan untuk bakat-bakat muda luar biasa dalam bermusik yang ada di Indonesia”, tutur Herry Yuniar selaku Station Manager Dehills Radio.

Sebagai salah satu negara yang aktif mengirim wakilnya ke KWC tingkat dunia, Indonesia telah melahirkan beberapa kontestan yang ikut mengharumkan nama Indonesia di ajang karaoke bergengsi tersebut karena bisa menembus 10 besar grand final dunia seperti : Arief Taqien dan Artha Nauli yang masuk top 5 KWC 2017 di Finlandia, Adeline yang menjadi finalis KWC 2018 di Finlandia, Olivia Ruph yang berhasil menjadi Juara 3 KWC 2019 di Tokyo serta Satrio Lahskart yang berhasil mencapai peringkat 4 KWC 2020 yang grand finalnya sudah berganti format menjadi online streaming.

Pada KWC 2021, kontestan dari Indonesia selain berhasil menempatkan Robinson Tahalele di peringkat 7 dan Fajar Putra Wicaksana di peringkat 5, Indonesia berhasil memuncaki KWC 2021 sebagai juara atas nama Shabrina Leonita, yang berhasil jadi jawara mengalahkan rival – rival dari 30 negara peserta lainnya. Pada babak grand final di Oslo, Norwegia nanti Shabrina Leonita mendapat kehormatan untuk ikut tampil sebagai bintang tamu.

“Selain berhak mewakili Indonesia diajang KWC 2022 di Oslo Norwegi, finalis KWC Indonesia 2022 nantinya juga akan tampil pada acara Summer Music Festival 2022 yang berlangsung di Dehen Hills, Gunung Salak, Bogor, pada Agustus 2022 dimana event musik konser ini juga diinisiasi oleh Dehills Radio”, tambah Herry Yuniar.(VV)

Photo Credit : Kika : Herry Yuniar (station manager dehills radio), Shabrina Leonita (Juara KWC dunia 2021), Satrio Lahskart (peringkat 4 KWC dunia 2020), yang hijab penyiar dehills radio
Atti K.

Artikel Terbaru

Artikel Lainnya
Telegraf

Kemampuan Digital Harus Beradaptasi Dengan Pemanfaatannya

Telegraf - Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemkominfo) bersama Dewan...

Jokowi dan Ganjar Pranowo Takziah ke Kediaman Buya Syafii

Telegraf - Kabar duka menyelimuti tanah air. Cendekiawan muslim...

Sosok Panutan Itu Telah Pergi, Buya Syafii Wafat Hari Ini

Telegraf - Umat Islam bahkan bangsa Indonesia kehilangan sosok...

PLN Buka Program Tambah Daya, Bisa Lewat Aplikasi

Telegraf - PT PLN (Persero) mengajak masyarakat memanfaatkan program...