Kubu Agus Harimurti Yudhoyono-Sylviana Murni Akan Segerakan Bentuk Timses

Kubu Agus Harimurti Yudhoyono-Sylviana Murni Akan Segerakan Bentuk Timses

Telegraf, Jakarta – Pasangan calon gubernur DKI Jakarta Agus Harimurti Yudhoyono dan Sylviana Murni akan segera membentuk tim kampanye untuk membantu pasangan tersebut memenangkan Pilkada DKI 2017. Dijadwalkan oleh koalisi pengusung kedua calon tersebut, tim kampanye dan pemenangan akan dibentuk pada pekan ini juga.

Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrat Nachrowi Ramli menjelaskan, saat ini proses pembuatan tim sudah masuk ke babak final dan diharapkan bisa selesai pekan ini.

“Tim sedang disusun final dan mudah-mudahan pekan ini sudah siap,” kata Nachrowi saat ditemui di Jakarta, Senin (26/9).

Menurut Nara, bukan suatu hal mudah untuk membentuk tim kampanye, apalagi pasangan Agus-Sylviana didukung oleh empat partai politik. Menyatukan empat partai politik yang beda konsep, ditambah beberapa partai nonparlemen yang juga bergabung, harus dilakukan dengan cermat agar bisa memenangkan pasangan militer dan birokrat tersebut.

“Kami harus kerja sama untuk mengusung dan memenangkan, kami tak boleh anggap enteng,” kata Nara.

Terkait dengan ketua tim kampanye, karena tim belum sepenuhnya terbentuk maka Nara belum bisa memastikan siapa yang akan memimpinnya. Yang pasti, ujar dia, pekan ini merupakan batas pembentukan tim kampanye tersebut.

Sementara itu, calon wakil gubernur Sylviana Murni enggan mengomentari lebih jauh terkait tim kampanye tersebut. Dia lebih memilih untuk bercanda saat ditanya soal tim tersebut.

Baca Juga :   Pertemuan AHY-Anies Konsolidasi 2024?

“Tunggu setelah pariwara berikut ini,” kata Sylvi sembari tertawa.

Agus dan Sylviana telah resmi mendaftarkan diri ke KPUD Jakarta untuk ikut serta di gelaran Pilkada DKI. Keduanya diusung oleh Partai Demokrat, Partai Amanat Nasional, Partai Kebangkitan Bangsa, dan Partai Persatuan Pembangunan.

Selain itu, ada juga sembilan partai yang memberikan dukungan pada Agus-Sylvi. Mereka adalah Partai Matahari Bangsa, Partai Pakar Pangan, Partai Kasih Demokrasi Indonesia, Partai Persaudaraan Demokrasi Indonesia, Partai Buruh, Partai Kebangkoyan Nasional Ulama, Partai Pelopor, Partai Pribumi dan Partai Barisan Nasional.

Sementara dua ormas yang memberikan dukungan adalah Aliansi Masyarakat Pemilih Jakarta dan Gartari. (ist/rdk)

Foto : Para Cagub dan Cawagub DKI Jakarta pada saat usai melakukan tes kesehatan Pilkada DKI 2017. | Instagram/sandiuno

KBI Telegraf

close