Kualitas Tidur Bisa Menjaga Kulit Wajah Sehat dan Cerah

"Tanda penuaan pada kulit mulai hadir di umur 20 tahun, sehingga kulit wajah akan menjadi perhatian tersendiri, khususnya bagi setiap perempuan. Maka, penting bagi perempuan untuk memahami faktor-faktor yang dapat mempengaruhi kondisi kulit wajah mereka, seperti kurang tidur, hormon, genetik, stress, dan berbagai penyebab lainnya. Faktor-faktor tersebut dapat menjadi sangat berpengaruh ketika pada masa menstruasi, terutama kurangnya kualitas tidur”

Kualitas Tidur Bisa Menjaga Kulit Wajah Sehat dan Cerah


Telegraf – Menjaga kualitas tidur adalah bagian dari perawatan tubuh termasuk mendapatkan kulit wajah sehat dan cerah. Tidur cukup akan memberikan efek baik untuk tubuh, namun masih banyak perempuan di Indonesia yang mengalami kesulitan dan gangguan saat tidur, terlebih pada masa menstruasi.

“Tanda penuaan pada kulit mulai hadir di umur 20 tahun, sehingga kulit wajah akan menjadi perhatian tersendiri, khususnya bagi setiap perempuan. Maka, penting bagi perempuan untuk memahami faktor-faktor yang dapat mempengaruhi kondisi kulit wajah mereka, seperti kurang tidur, hormon, genetik, stress, dan berbagai penyebab lainnya. Faktor-faktor tersebut dapat menjadi sangat berpengaruh ketika pada masa menstruasi, terutama kurangnya kualitas tidur,” jelas dr. Nessya Dwi Setyorini, Sp.DV sebagai Dermatologist dalam kegiatan talkshow virtual.

Ia mengungkapkan tubuh kita sendiri memiliki jam biologis yang bila terganggu akan membuat kualitas tidur berkurang dan hal ini kerap kali terjadi ketika masa menstruasi. Saat kita tidak mendapat tidur yang cukup dan berkualitas, jam biologis tersebut akan terganggu dan berpotensi menghambat regenerasi kulit di malam hari. Penelitian pun mengungkapkan bahwa tidur malam yang cukup menjadi kunci untuk kulit wajah yang lebih segar dan cerah.

Gangguan ganguan yang mempengaruhi kesulitan tidur didapatkan dari berbagai faktor, termasuk saat menstruasi, saat menstruasi biasannya akan menimbukan kecemasan saat tidur, dan kenyamananpun akan terganggu. Menurut survei 38% wanita Indonesia menyadari bahwa kualitas tidur di saat menstruasi lebih rendah dibandingkan hari – hari biasa.

Baca Juga :   Webinar Muslimat NU, Dewi Arimbi Jelaskan Pentingnya Pencatatan Keuangan

Menjawab hal tersebut Charm sebagai merk pembalut Indonesia menghadirkan Charm Safe Night untuk melindungi kekawatiran dari kebocoran saat tidur. Pembalut ini diciptakan khusus untuk penggunaan malam hari, dimana aktivitas utama para pengguna adalah beristirahat atau tidur. Di saat tidur, kita memerlukan pembalut yang lebih panjang dibandingkan siang hari untuk mencegah bocor belakang karenanya Charm Safe Night hadir dalam 3 variant panjang dari 29cm, 35cm hingga 42cm.


Photo Credit : Ilustrasi/doc/ist

 

Atti K.

close