KPU Tak Permasalahkan Agus Kampanye Lewat Aplikasi Game Android

“Sepanjang tidak menyalahi kententuan dalam aturan kampanye itu boleh saja,”

KPU Tak Permasalahkan Agus Kampanye Lewat Aplikasi Game Android

Telegraf, Jakarta – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi DKI tidak memasalahkan “game” atau permainan telepon selular Android dengan karakter utama mirip calon gubernur DKI Jakarta Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).

“Sepanjang tidak menyalahi kententuan dalam aturan kampanye itu boleh saja,” ujar Ketua KPU Provinsi DKI Sumarno di Jakarta, Jumat.

Ia menilai game itu kreativitas semata dari pasangan calon, namun dia tidak bisa mengomentari lebih jauh karena belum mengetahui langsung permainan bertajuk “AyoJakarta2017” yang beredar di media dan bisa diunduh dalam “Google Play Store” itu.

“Tapi saya belum bisa komentar lebih banyak karena belum tahu. Nanti malah salah,” kata Sumarno.

Permainan yang dapat diunduh secara gratis itu menampilkan karakter mirip Agus Yudhoyono berpakaian kaos hitam berada di tengah Kota Jakarta.

Karakter itu dibuat sedang memegang sebuah pistol. Tiba-tiba ada bola-bola bertuliskan berbagai masalah ibu kota seperti banjir, kriminalitas, kemiskinan dan kesenjangan, berjatuhan dari langit.

Para pemain diminta mengarahkan karakter itu untuk menembaki bola-bola itu sebelum bola-bola itu jatuh menyentuh gedung-gedung di Jakart. Pemain harus menembak bola sebanyak-banyaknya dengan tepat sasaran.

Pada latar dekorasi permainan, ada spanduk bertuliskan “AHY Untuk Jakarta #1”, “#JakartaUntukRakyat”, serta sebuah balon terbang bertuliskan “AGUS1SYLVI”.

Belum diketahui siapa pembuat game ini, namun aplikasi ini telah diunduh sedikitnya oleh 100 orang. (Red)

Photo credit : Aps android AHY Game


KBI Telegraf

close