Kongres HMI Ke-30 Di Ambon, Agus Harta Siap Maju Menjadi Ketum

Tanggal:



Telegraf, Jakarta – Masa transisi dari siswa ke mahasiswa adalah masa-masa dimana sebuah pilihan dan penataan cita-cita mulai dirajut, hal ini butuh sebuah instrument pengenalan terhadap dunia gerakan intelektual yang nantinya mereka akan tumbuh sebagai mahasiswa yang peduli terhadap persoalan kebangsaan.

“Disinilah kader-kader HMI harus hadir membawa dan memberi sebuah harapan dengan wahana masa depan yang gemilang. Dan kita ucapkan terimakasih kepada Almarhum Pendiri Himpunan Mahasiswa Islam, Lafran Pane yang telah memberikan wadah bagi generasinya didalam mengajarkan ilmu kebangsaan dan mengembangkan ajaran Islam yang rahmatan lil’alamin. Dan Alhamdulillah almarhum Lafran Pane dinobatkan sebagai Pahlawan Nasional oleh Presiden Joko Widodo,” kata Agus.

Urat Nadi Himpunan Mahasiswa Islam adalah diperkaderan melalui jenjang-jenjang pentrainingan dimulai dari Basic Training, Intermediate Training, Advance Training serta training-training lainnya.

Budaya baca dan diskusi tidak boleh luntur dari peradaban dunia Himpunan Mahasiswa Islam, sebab itu adalah Gizi tertinggi bagi pemikiran seorang kader.  Kita tetap berhimpun searah perjuangan hingga akhir ridho sang Illahi Rabi memanggil kita semua (kiamat).

“Jangan lupakan aksi-aksi mengkritisi kebijakan yang salah, itu adalah jalan pintar membentuk karakter dan mental perjalanan kader HMI dalam berproses mencari kebenaran. Kaum mustadh’afin (tertindas) akan sealu merindukan kita untuk berada ditengah-tengahnya.” jelas  Agus Harta, kandidat calon Ketua Umum HMI, dalam rilisnya, (14/02/2018).

“Motivasi saya untuk maju sebagai kandidat Ketua Umum PB HMI tidak lain dan tidak bukan, yaitu mengembalikan khitah perjuangan dari para pendahulu HMI serta mengembalikan nalar kritis dan memakmurkan Himpunan Mahasiswa Islam dengan berbagai kegiatan pengabdian untuk umat dan bangsa dalam menjawab tantangan global.” tegasnya.

Kader HMI kedepan harus menguasai semua informasi dengan mesin filter yang tidak berbenturan dengan budaya dan tradisi bangsa Indonesia.

Baca Juga :   Via Medsos, Alumni GMNI Akan Perkuat Narasi Kebangsaan

“Saya Agus Harta, memohon doa dan restu kepada seluruh kader HMI se-nusantara, Insya Allah kita bersama sukseskan Kongres HMI Ke-30 Di Ambon. Kita jaga nama baik organisasi tercinta, menjaga ketertiban, keamanan dan kenyamanan. Hilangkan prilaku adu otot, kita perkuat komunikasi dan konsolidasi dan bahagiakan HMI now.” Pungkasnya. (Red)


Photo Credit : Urat Nadi Himpunan Mahasiswa Islam adalah diperkaderan melalui jenjang-jenjang pentrainingan dimulai dari Basic Training, Intermediate Training, Advance Training serta training-training lainnya. Antara/M Agung Rajasa

Artikel Terbaru

Artikel Lainnya
Telegraf

PLN Buka Program Tambah Daya, Bisa Lewat Aplikasi

Telegraf - PT PLN (Persero) mengajak masyarakat memanfaatkan program...

Membangun Generasi Emas Di Era Digital

Telegraf - Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kementerian Kominfo) bersama...

Penyaluran Kredit Bank BTN di Wilayah Timur Indonesia Capai 171 Persen

Telegraf - Program Bank Tabungan Negara (BTN) Solusi yang...

Penanganan Covid-19 di Indonesia Dapatkan Apresiasi Dari PBB

Telegraf - Penanganan pandemi Covid-19 di Indonesia mendapatkan apresiasi...