Kolaborasi Keju Dengan Makanan Nusantara Akan Hiasi Festival Kuliner

Kolaborasi Keju Dengan Makanan Nusantara Akan Hiasi Festival Kuliner

"Karena keju mempunyai rasa gurih, jadi dari segi cooking teknik, sangat fleksible bisa sebagai toping, sebagai isian sebagai campuran adonan, dan bisa di campur ke macam macam hidangan, untuk itu keju juga cocok di kuliner Nusantara," Chef Degan Saptiadji menjelaskan di Jakarta.

Kolaborasi Keju Dengan Makanan Nusantara Akan Hiasi Festival Kuliner


Telegraf, Jakarta – Keju merupakan olahan makanan yang berbahan dasar susu yang di gemari di berbagai belahan dunia. Meskipun keju bukan berasal dari Indonesia, keju banyak digunakan untuk menjadi bahan tambahan bahkan menjadi bahan utama makanan di Indonesia.

Rasa keju yang gurih membuat keju menjadi fleksible untuk dikolaborasi bersama makanan yang ada di Indonesia, paduan rasa yang lebih cocok untuk perpaduan keju adalah kombinasi rasa asin dan manis, untuk membuat hidangan semakin spesial hindari perpaduan dengan sesuatu yang memiliki rasa pahit, seperti pare.

“Karena keju mempunyai rasa gurih, jadi dari segi cooking teknik, sangat fleksible bisa sebagai toping, sebagai isian sebagai campuran adonan, dan bisa di campur ke macam macam hidangan, untuk itu keju juga cocok di kuliner Nusantara,” Chef Degan Saptiadji menjelaskan di Jakarta.

Masakan Khas Nusantara

Chef Degan juga mengungkapkan hal yang perlu diingat sebelum memadukan keju dengan kuliner Nusantara yaitu memilih keju yang memiliki rasa yang sebenarnya, sehingga perpaduan rasa keju dan rasa asli bumbu rempah masakan khas Nusantara dapat berbaur dengan sempurna tanpa mengubah rasa aslinya.

“Keju KRAFT memiliki rasa gurih keju yang khas dengan perpaduan komposisi cheddar dan susu yang pas, menjadikannya memiliki rasa keju yang sebenarnya dengan tekstur lembutnya dan rasa gurih yang lebih terasa,” kata Chef Degan.

Lanjut Chef Degan jenis sayuran yang memiliki rasa netral, seperti brokoli, kembang kol, atau kentang. Untuk lebih menantang ia akan memadukan keju dengan makanan khas Sumatra Barat.

“Jika ingin yang lebih menantang, perpaduan keju juga bisa dilakukan dengan makanan yang memiliki rasa kuat, seperti rendang. Perpaduan bisa dilakukan dengan cara rendang dipotong kecil-kecil lalu ditaburi keju,” Kata Chef Degan.

Festival Kuliner KRAFT

Di temui di tempat yang sama Yelly Erawan selaku Senior Brand Manager KRAFT menjelaskan, perpaduan istimewa tersebut akan dihadirkan pada acara Festival Kuliner KRAFT bertema “Beragam Rasa Satu Keju” yang akan berlangsung selama dua hari pada 7-8 September 2019 di Bandung.

“Melalui festival ini kami berharap dapat memberi inspirasi bagi masyarakat untuk terus memperkaya kuliner Indonesia,” jelas Yelly Erawan.

Festival Kuliner KRAFT merupakan ajang festival kuliner pertama yang menjadikan perpaduan keju dan kuliner Nusantara dengan mengangkat tema Beragam Rasa Satu Keju. (Red)


Photo Kredit : Chef Degan Saptiadji i dampingi Yelly Erawan selaku Senior Brand Manager KRAFT ( ka-ki) dalam acara konfrensi pers pre event festival kuliner KRAF 2019, di Jakarta /TELEGRAF


close