KKR Investasikan Dana Sebesar US$ 200 Juta ke PropertyGuru

“Grup kami sudah profit Arus kas positif dan memiliki pendapatan yang tumbuh lebih dari 25% tahun ke tahun.”

KKR Investasikan Dana Sebesar US$ 200 Juta ke PropertyGuru

Telegraf, Jakarta – Perusahaan induk dari Rumah.com, Property Guru mendapatkan pendanaan sebesar S$200 juta dalam putaran Seri D dari pendanaan oleh perusahaan investasi global terkemuka, KKR.

PropertyGuru Group memiliki lima brand di Asia Tenggara, yaitu PropertyGuru di Singapura dan Malaysia, Rumah.com di Indonesia, DDproperty.com di Thailand, dan Batdongsan.com.vn di Vietnam. Di Asia Tenggara, Grup ini memiliki 55% pangsa pasar.

Pendanaan ini memperkuat bisnis PropertyGuru di Asia Tenggara bersamaan dengan konsolidasi penuh dari portal properti No. 1 di Vietnam, Batdongsan.com.vn ke dalam PropertyGuru Grup. Konsolidasi ini menggarisbawahi komitmen Grup untuk Vietnam dan kolaborasi dengan Batdongsan.com.vn yang sudah dimulai pada tahun 2016.

Putaran pendanaan ini memberikan dorongan signifikan untuk posisi PropertyGuru sebagai perusahaan teknologi dengan pertumbuhan tinggi di Asia Tenggara. PropertyGuru Grup akan terus mendorong investasi dalam teknologi dan membawa solusi yang bermanfaat bagi pencari rumah, agen real estat, dan pengembang properti.

Awal tahun ini, PropertyGuru sukses meluncurkan penyegaran merek dengan situs web dan aplikasi seluler yang didukung oleh penerapam kecerdasan buatan, hal ini merupakan yang pertama di industri portal properti di Asia Tenggara.

Bagi Hari V. Krishnan, Chief Executive Officer PropertyGuru Group, investasi baru ini mengukuhkan validasi yang kuat dari pertumbuhan berbasis teknologi yang telah diberikan oleh PropertyGuru.

“Grup kami sudah profit Arus kas positif dan memiliki pendapatan yang tumbuh lebih dari 25% tahun ke tahun.” katanya.

Sementara itu, Ashish Shastry, Member & Head of Southeast Asia, KKR, menilai bahwa PropertyGuru merupakan salah satu bisnis teknologi yang paling menarik di Asia Tenggara.

Sebelum disuntik oleh KKR, PropertyGuru Group sudah terlebih dahulu dinvestasi oleh TPG, Emtek, dan Square Peg Capital pada pendanaan sebelumnya. Saat ini, jumlah pendanaan yang sudah diraup oleh PropertyGuru Group mencapai S$436,2 juta. (Red)

Baca Juga  Ciputra Hadirkan 1000 Rumah Subsidi Di Citra Maja Raya

Share



Komentar Anda