Kisah Cinta Hasanah Dari BNI Syariah Untuk Kaum Duafa

Kisah Cinta Hasanah Dari BNI Syariah Untuk Kaum Duafa

"Hari ini kesaktian Pancasila dan momennya disamakan di hari ulang tahun, tradisinya pada hari ulang tahun itu berbagi, berbagi atas rahmat serta karuniaNya yang di berikan. Berbagi kepada mereka mereka yang membutuhkan bantuan daripada kita apakah itu anak yatim piatu, apakah itu panti jompo, apakah masjid dan sekolah semua"

Kisah Cinta Hasanah Dari BNI Syariah Untuk Kaum Duafa


Telegraf, Jakarta – Bertepatan dengan milad ke 8 dan juga ramadhan 1439 Hijriah, BNI Syariah lakukan kegiatan sosial serentak di 68 cabang seluruh Indonesia.

Kisah Cinta Hasanah tema yang diangkat dengan harapan dapat menggerakkan seluruh Insan Hasanah khususnya pegawai BNI Syariah untuk berbagi cinta kasih kepada anak-anak yatim piatu serta kaum duafa, panti jompo, rumah penampungan, serta rumah tafiz.

Firman juga mengatakan sebagai wujud atas berkah dan karuniaNya karena BNI Syariah masuk dalam kategori 5 Bank Syariah terbaik, sesuai dengan anjuran nabi kita Muhammad SAW yaitu doa yang di kabulkkan adalah doa anak yatim piatu, untuk itu BNI Syariah mengerakan seluruh cabang untuk melakukan kegiatan sosial berbagi sekaligus meminta doa agar BNI Syariah tetap maju dan jaya.

“Hari ini kesaktian Pancasila dan momennya disamakan di hari ulang tahun, tradisinya pada hari ulang tahun itu berbagi, berbagi atas rahmat serta karuniaNya yang di berikan.  Berbagi kepada mereka mereka yang  membutuhkan bantuan daripada kita apakah itu anak yatim piatu, apakah itu panti jompo, apakah masjid dan sekolah semua,” ungkap Direktur BNI Syariah Abdullah Firman Wibowo, usai memberikan bantuan kepada Panti Sosial Asuhan Anak Al-Khairiyah, Cilandak Jakarta Selatan.

Firman mengajak tidak hanya untuk seluruh karyawan tetapi juga terhadap seluruh insan hasanah di negara Republik Indonesia untuk melakukan maqosid syariah dan menerapkan atau mengimplementasikan di kehidupan sehari-hari.

Tercatat pertumbuhan BNI syariah pada tahun 2017 untuk pertumbuhan rata-rata (CAGR) dalam 4 tahun terakhir aset sebesar 21.3% dibandingkan industri berkisar 15.9%. CAGR pembiayaan, sebesar 16.2% dibandingkan industri sebesar 12.9%. CAGR DPK sebesar 21.8% dibandingkan industri sebesar 15.4%.

Baca Juga :   Milad Ke 7 Jamsyar terus Secure, Survive, Sustain dan Catat Aset 1,9 Triliun

Untuk pertumbuhan return on asset (ROA) sebesar 1.31% dibanding industri sebesar 0.63%, current account saving account (CASA) tumbuh sebesar 51.6% dibandingkan industri sebesar 42.33%. Begitu pula dalam hal menjaga kualitas pembiayaan sebesar 2.89% sementara NPF industri sebesar 4.77%.

Firman menambahkan The Future Transformation adalah tema yang diangkat dalam Milad ke 8 dimana bahwa dunia bertransformasi dari berbagai aspek kehidupan baik dari sosial dan teknologi dimana angka 8 merupakan garis tidak terputus/infinity, sehingga BNI Syariah berharap di usia kedelapan ini dapat memberikan dan menyebarkan nilai-nilai Hasanah/Kebaikan yang tak terhingga. (Red)


Photo Credit : Direktur BNI Syariah Abdullah Firman Wibowo didamping Ibu menyerahkan bantuan ke Panti Asuhan Anak Al-Khairiyah Cilandak. TELEGRAF/Atti Kurnia
Atti K.

close