Kim Jong Un Sepakati Pertemuan Dengan Trump?

"Pada pertemuan tersebut disepakati deklarasi pencopotan hulu ledak nuklir sekaligus mengakhiri Perang Korea."

Kim Jong Un Sepakati Pertemuan Dengan Trump?

Telegraf, Seoul – Pemimpin Korea Utara Kim Jong Un disebut telah meminta Presiden Korea Selatan Moon Jae-In untuk memfasilitasi pertemuan dengan Presiden Amerika Serikat Donald Trump.

Pertemuan tersebut diberitakan bakal dilakukan di zona demiliterisasi yang memisahkan Korut dengan Korsel demikian seperti dilansir CNN, Senin (30/04/18).

Moon dan Kim bertemu di lokasi yang sama di Panmunjom, Jumat (25/04/18). Pertemuan tersebut menjadi tonggak sejarah bagi Korut dan Korsel dan disiarkan secara langsung ke seluruh dunia. Pada pertemuan tersebut disepakati deklarasi pencopotan hulu ledak nuklir sekaligus mengakhiri Perang Korea.

Menurut sumber yang disitat CNN, kemudian besar pertemuan dengan Trump akan kembali digelar di tempat yang sama pada akhir Mei mendatang. Mengunjungi zona demiliterisasi di Korut bakal menjadi momen bersejarah bagi Trump di mana Moon juga bakal berperan dalam pertemuan tersebut. (Red)


Photo Credit : Pemimpin Korea Utara Kim Jong Un berencana akan bertemu dengan Presiden Amerika Serikat Donald Trump. | AP Photo/Wong Maye E

Share