Kenakan Rompi Orange Setya Novanto Digelandang ke Gedung KPK

Kenakan Rompi Orange Setya Novanto Digelandang ke Gedung KPK

"Sejak Jumat (17/11/2017) pasien dikirim dari RS sebelumnya ke RSCM untuk dilakukan serangkaian pemeriksaan. Kemudian pada Jumat hingga Minggu dilakukan serangkaian wawancara medis, pemeriksaan jasmani dan beberapa pemeriksaan penunjang. Itu dilakukan untuk menyimpulkan kondisi kesehatan,"

Kenakan Rompi Orange Setya Novanto Digelandang ke Gedung KPK


Telegraf, Jakarta – Ketua DPR Setya Novanto tiba di gedung Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dengan mengenakan rompi oranye untuk ditahan di Rutan KPK.

Novanto tiba Minggu jelang tengah malam atau sekitar pukul 23.40 WIB di Gedung Merah-Putih KPK. Begitu tiba, petugas KPK terlihat menghantar kursi roda untuk pakai Novanto.

Kursi roda yang diduduki Novanto itu kemudian didorong menuju pintu masuk yang kerap dipakai tahanan untuk keluar atau masuk KPK.

Novanto terlihat sudah mengenakan rompi oranye khas tahanan KPK. Di balik rompinya ia terlihat mengenakan baju kemeja putih, dan mengenakan celana panjang hitam.

Rombongan KPK yang terdiri dari 10 kendaraan sebelumnya menjemput Novanto dari RSCM, setelah pihak rumah sakit memutuskan tak ada indikasi untuk dilakukan rawat inap.

Menurut Direktur RSCM CH Soejono, dari serangkaian pemeriksaan yang dilakukan kondisi kesehatan Novanto semakin membaik.

“Sejak Jumat (17/11/2017) pasien dikirim dari RS sebelumnya ke RSCM untuk dilakukan serangkaian pemeriksaan. Kemudian pada Jumat hingga Minggu dilakukan serangkaian wawancara medis, pemeriksaan jasmani dan beberapa pemeriksaan penunjang. Itu dilakukan untuk menyimpulkan kondisi kesehatan,” kata Soejono saat konferensi pers di RSCM Kencana, Jakarta, Minggu (19/11/2017).

Soejono menegaskan tim dokter RSCM menyatakan yang bersangkutan tidak ada indikasi lagi dirawat inap.

Novanto tiba di gedung KPK pada pukul 23.39 WIB. Ia kemudian keluar dari mobil yang membawanya dari RSCM dan duduk di kursi roda. Wajahnya terlihat lemas dan tak terlihat ada luka khas kecelakaan, kecuali di kening kiri atas ada sedikit benjolan.

KPK akhirnya resmi mengeluarkan surat perintah penahanan pada Jumat (17/11/2017) malam. Namun ia dibantarkan ke RSCM. (Red)

Photo Credit : Antara/Rosa Panggabean


KBI Telegraf

close