Kemhan Apresiasi Bocah Pembanjat Tiang di Hari Kemerdekaan RI 2018

"Kementerian Pertahanan bangga akan aksi patriot bangsa di wilayah perbatasan itu. Ini bukti nyata kecintaan anak muda pada tanah airnya"

Kemhan Apresiasi Bocah Pembanjat Tiang di Hari Kemerdekaan RI 2018

Telegraf, Kupang – Kementerian Pertahanan Republik Indonesia (Kemhan RI) mengapresiasi pelajar SMP yang memanjat tiang bendera saat upacara HUT ke-73 RI di Atambua, Yohanes Ande Kala Marcal (13) atau Joni.

Apresiasi secara langsung disampaikan oleh Pejabat Perwakilan Kementerian Pertahanan (PKP) Nusa Tenggara Timur (NTT) Kolonel Friski Suatan di Bandara Eltari, Kupang, Sabtu (18/08/2018) pagi.

Kementerian Pertahanan mengatakan bangga dan ini adalah bukti nyata anak muda cinta tanah air, Yohanes sepontan memanjat tiang bendera untuk memperbaiki pengait tali yang macet di tengah upacara bendera memperingati proklamasi kemerdekaan di Atambua, Belu, NTT, Jumat (17/8/2018).

“Kementerian Pertahanan bangga akan aksi patriot bangsa di wilayah perbatasan itu. Ini bukti nyata kecintaan anak muda pada tanah airnya,” Friski.

Dalam sistem pertahanan semesta, setiap warga negara Indonesia tentunya memiliki cara masing-masing dalam membela tanah air. Dan Yohanes dengan kemampuannya bisa membuat Merah Putih berkibar saat kondisi darurat.

Walaupun tidak memikirkan keselamatan dirinya Yohanes spontan menaki tiang, walaupu di tengah memanjat tiang tersebut sempat terhenti karena tiang sedikit goyang

Tetapi dengan sigap beberapa peserta upacara membantu mengkokohkan dengan cara memegang tiang dari bawah beramai ramai, agar tiang tidak goyang. (Red)


Credit Photo : Pejabat Perwakilan Kementerian Pertahanan (PKP) Nusa Tenggara Timur (NTT) Kolonel Friski Suatan, bersalaman dengan Yohanes Ande Kala Marcal.


 

Share