Kementan Guyur Telur 100 Ton Pasar di Jabodetabek

Kementan Guyur Telur 100 Ton Pasar di Jabodetabek

"Hari ini kita sepakat kami minta kemarin sore etelah sidang kabinet di bogor, guyur pasar harga Rp19.500, kurang lebih 100 mobil dengan kapasitas 100 ton ke Jabodetabek "

Kementan Guyur Telur 100 Ton Pasar di Jabodetabek


Telegraf, Jakarta – Mahalnya telur dipasaran akhir akhir ini membuat pemerintah, lakukan sidang kabinet di Bogor, yang dilakukan Rabu malam (18/7), salah satunya mahalnya telur masuk dalam pembahasan, siding kabinet pemerintahan Jokowi tersebut.

Dalam sidang kabnet tersebut Presiden Joko Widodo memerintahkan untuk menguyur telur ke pasar yang terdapat seluruh Jakarta, Bogor, Tanggerang, Bekasi (Jabodetabek), dan hari ini Kamis (19/7) menguyur 100 ton ke 100 titik pasar dengan harga Rp19.500.

“Hari ini kita sepakat kami minta kemarin sore etelah sidang kabinet di bogor, guyur pasar harga Rp19.500, kurang lebih 100 mobil dengan kapasitas 100 ton ke Jabodetabek ,” ungkap menteri Pertanian Arman Sulaiman, saat melepas pengiriman telur ke Jabodetabek, di Toko Tani Indonesia (TTI), Jl Pasar Minggu, Jakarta Telatan.

Arman meminta keseluruh pemangku kepentingan khususnya para pengusaha dan pedagang jangan mengambil untung banyak banyak “saya memohon kesemua para pedagang tolong jangan untung banyak banyak,” kata Arman. Agar peternak juga bisa tumbuh dan konsumen juga bisa gampang mendapatkan baarang dengan harga stabil.

Arman melanjutkan Pengusaha juga untung tujuan pemerintah adalah mensejahterakan semua rizki akan terbagi rata.

penguyuran telur ini akan berlangsung hingga harga benar benar stabil setelah stabil Arman meminta untuk sedikit mengerem pasokan untuk mencegah penurunan harga yang lebih rendah.

“Ini bukan saja simbolis tetapi akan terus di kirim, baru saja kami terima laporan mau kirim, harga ditingkat konsumen sudah turun memang disparitasnya 60 persen,” tegas Arman.

Baca Juga :   Milad Ke 7 Jamsyar terus Secure, Survive, Sustain dan Catat Aset 1,9 Triliun

Arman menjelaskan selalu minum pil sabar dikarenakan selalu seperti minum buah simalakama, harga naik ada yang marah marah dan harga turun pun sama, kita harus sabar tutupnya. (Red)


Credit Photo:Telur ayam negeri yang akhir akhir ini harganya melambung dipasaran mencapai Rp30.000 /telegraf


Atti K.

close