Kemenristekdikti Resmikan Wahana Inovasi Indonesia dan Wahana Digital World di ISD

Kemenristekdikti Resmikan Wahana Inovasi Indonesia dan Wahana Digital World di ISD

"Bersamaan dibukannya ISD dibuka juga dua wahana baru yaitu Wahana Inovasi Indonesia dan Wahana Digital World serta wahana paud"

Kemenristekdikti Resmikan Wahana Inovasi Indonesia dan Wahana Digital World di ISD


Telegraf, Jakarta – Memasuki Era 4.0 Kementrian Riset dan Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Kemenristekdikti) melalui Pusat peragaan Iptek (PP-Iptek) terus mendorong dan memicu masayarakat khususnya generasi milenia terus memicu dalam meningkatkan kualitas IPTEK.

Bersamaan dengan Indonesia Science Day (ISD) 2019 Kemenristek membuka dua wahana baru yaitu Wahana Inovasi Indonesia dan Wahana Digital World yang terletak di lantai gedung PP-Iptek TMII Jakarta.

“Bersamaan dibukannya ISD dibuka juga dua wahana baru yaitu Wahana Inovasi Indonesia dan Wahana Digital World serta wahana paud,” hal itu di ungkapkan Direktur pusat Peragaan Iptek Kemenristekdikti M Syachrial Annas dalam sambutannya di Jakarta.

Syachrial menjelaskan dengan tema mendorong terciptanya sumber daya iptek diera industri 4.0 PP-Iptek terus memacu dan mendorong dalam meningkatkan kualitas Iptek dengan tersedianya sarana dan prasarana serta sumber daya manusia yang berkualitas.

Sementara itu Deputi Gubernur Bidang Industri, Perdagangan, Transportasi Soetanto Soehodho mengajak kepada pendidik dan generasi milenial untuk mengenali kemajuan teknologi yang digelar dan diprakarsai oleh pusat peragaan Iptek sebagai karya inovasi anak anak bangsa.

“Kami mengajak peserta didik dan pendidik dan juga masyarakat untuk menyaksikan ISD dengan tujuan tentunya memotifasi generasi muda meyelami mengenai tema tema ilmiah dan juga kemajuan iptek itu sendiri,” ungkapnya Kamis (15/4).

Soetanto berharap agenda ini memberikan kontribusi positif bagi citra kota jakarta sebagai kota pendidikan nasional membangun kebersamaan dan persahabatan media pertukaran informasi dan kebudayaan dan juga citra pariwisata sehingga keadepan mampu bersaing di tingkat nasional.

Sementara itu Direktur Jenderal Penguatan Inovasi Kemenristekdikti Jumain Appe
mengatakan dengan tema yang ada generasi muda dan masyarakat memberi harapan kepada semua bahwa Iptek dan inovasi akan menggugah agar semakin kreatif dan inovatif setelah adanya deklarasi making Indonesia 4.0.

“Misi peragaan iptek adalah menumbuhkembangkan, pemahamam dan apresiasi masyarakat mengenai pentingnya ilmu pengetahuan teknologi dan inovasi dalam pembangunan bangsa dan negara serta membangkitkan motivasi masyarakat untukberperan aktif dalam pembangunan khususnya pembangunan ilmu Pengetahuan dan teknologi,” tegasnya.

Lanjut Jumain dengan ISD ini para peneliti/ penemu dapat memperkenalkan hasil penelitian kepada generasi milenia dengan cara yang mudah menarik dan menyenangkan mealui suatu saint atau edutaimen melalui ilmu pengetahuan dan teknologi. (Red)


Photo credit : Direktur Jenderal Penguatan Inovasi Kemenristekdikti Jumain Appe didamping Direktur pusat Peragaan Iptek Kemenristekdikti M Syachrial dan Deputi Gubernur Bidang Industri, Perdagangan, Transportasi Soetanto Soehodho dalam pembukaan ISD 2019/telegraf/Ati kurnia


Atti K.

close