Kembangkan Talenta Muda Indonesia, PT Yamaha Musik Indonesia Gandeng Puspresnas Gelar Lomba Pianica Nasional

Oleh : Atti K.

Telegraf – Mengangkat tema Ekspresikan Cinta Tanah Air dan Budaya Indonesia dengan Bermusik Pianica, PT Yamaha Musik Indonesia Distributor bekerjasama dengan Pusat Prestasi Nasional (Puspresnas) Kemdikbudristek dan Pengurus Besar Persatuan Drum Band Indonesia (PB PDBI) menyelenggarakan Lomba Pianica Nasional.

“Kami di Puspresnas menyambut baik kegiatan Lomba Pianica Nasional ini karena kegiatan ini sesuai dengan tujuan dari bidang Manajemen Talenta Nasional yang mempunyai tiga bidang yaitu riset dan inovasi, olahraga dan satu lagi yaitu seni budaya. Jadi kegiatan ini kami masukan di bidang seni budaya,” ungkap Hendarman M.Sc.,Ph.D selaku Plt. Kepala Puspresnas (Kapus) dalam keterangan pers yang di terima redaksi Sabtu (4/11).

Hendarman mengapresiasi kontribusi yang dilakukan PT Yamaha Musik Indonesia Distributor yang selalu mendukung dan peduli terhadap perkembangan seni budaya anak-anak Indonesia.

Ia berharap lomba-lomba seperti ini bisa diikuti oleh peserta dari luar Jawa, dari timur Indonesia dan seantero Nusantara, jadi tidak hanya dari pulau Jawa saja.

Dikesempatan yang sama Presiden Direktur PT Yamaha Musik Indonesia Distributor, Osamu Izawa mengatakan sangat bangga dan sangat mengapresiasi kesempatan yang diberikan untuk berkontribusi terhadap pendidikan musik di Indonesia, yang merupakan salah satu kegiatan CSR (Corporate Social Responsibility) dari Yamaha Musik. Semoga ajang kompetisi ini bisa menjadi wadah pengembangan bakat dan prestasi peserta didik di bidang seni (Seni Musik).

Baca Juga :   Erick Thohir Apresiasi BNI, Bangun gedung Berkonsep Green Building

Ia menjelaskan Lomba akan menyasar pada peserta tingkat sekolah dasar dengan dua kategori yaitu kategori Solo dan kategori Ansembel yang berlangsung pada tanggal 1 Oktober hingag 31 Desember 2023, untuk pengumuman lpmba tersebut akan di umumkan pada tanggal 31 Januari 2024 tahun depan.

Hendarman menambahkan kegiatan ini sangat penting karena menyasar pada peserta anak-anak SD, karena bakat-bakat itu dimulai pada usia muda dan itu lebih mudah untuk ditumbuhkembangkan.

Sementara itu, Marsma TNI Ronny Irianto Moningka (Ketua Umum) Pengurus Besar Persatuan Drum Band Indonesia (PB – PDBI) menyambut baik kegiatan lomba tersebut karena Pianica adalah salah satu alat musik penunjang kegiatan drum band maupun marching band baik di sekolah maupun di komunitasnya.

Kegiatan lomba seperti ini juga menciptakan ekosistem yang baik, sebagai ajang lomba tingkat dasar, di mana satuan pendidikan (sekolah) termotivasi untuk mengembangkan talenta peserta didik di sekolah dan kemudian bisa lanjut ke ajang – ajang tingkat yang lebih tinggi (misal tingkat nasional) lainnya.

Untuk mengikuti lomba tersebut peserta dapat mengisi form pendaftaran melalui link: https://bit.ly/Lomba_Pianica dan mengunggah video di youtube dengan format judul: Lomba Solo/Ansambel Pianica SD Yamaha 2023 – Jenis Lomba – Nama SD – Nama Kota/Kabupaten – Nama Provinsi.

Lainnya Dari Telegraf


 

Copyright © 2024 Telegraf. KBI Media. All Rights Reserved. Telegraf may receive compensation for some links to products and services on this website. Offers may be subject to change without notice. 

Telenetwork

Kawat Berita Indonesia

close