Kembangkan Duta Digital Go Global, BNI Rangkul PPI Hong Kong

Oleh : Atti K.

Telegraf – PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk (BNI) ajak Perhimpunan Pelajar Indonesia (PPI) Hong Kong untuk dapat memiliki pengetahuan lebih komprehensif terkait produk jasa perbankan di Tanah Air.

“BNI hadir di sini untuk memberikan nilai tambah kepada para pelajar Indonesia. Semoga mereka dapat memiliki pengetahuan lebih lengkap terkait produk jasa perbankan di Tanah Air, khususnya produk perbankan dari BNI,” ungkap Wakil Direktur Utama BNI Adi Sulistyowati dalam pertemuan BNI dengan PPI Hong Kong, Sabtu (23/9).

Ia menjelaskan saat ini pelajar Indonesia di luar negeri mulai aktif mempelajari berbagai produk jasa keuangan.

BNI berupaya lebih proaktif agar proses pembelajaran dari para pelajar Indonesia dapat lebih terarah pada produk & jasa keuangan yang aman dan berlisensi dari regulator.

Adi Sulistyowati yang akrab disapa Susi menyampaikan BNI berkomitmen untuk memberikan solusi kebutuhan produk jasa perbankan seperti tabungan, transaksi valas dan pendampingan investasi.

Dia juga menegaskan bahwa BNI adalah pilihan utama bagi para pelajar Indonesia di luar negeri, karena BNI adalah BUMN yang telah memiliki jaringan outlet luar negeri di 7 negara antara lain Singapura, Hong Kong, Tokyo, New York, London, Seoul, hingga Amsterdam.

Lebih lanjut, Susi menginfokan terkait sinergi antara BNI dan Direktorat Jenderal Kependudukan dan Pencatatan Sipil, Kementerian Dalam Negeri khususnya dalam sosialisasi Identitas Kependudukan Digital (IKD) dan Nomor Identitas Tunggal (NIT).

Baca Juga :   Dukung Bisnis Diaspora Hong Kong, BNI Biayai Kampung Kita

“Dukcapil punya program IKD dan NIT. Jadi enggak perlu lagi datang ke Jakarta untuk mengurus dokumen kependudukan ini sudah bisa lewat digital dan bisa buka tabungan BNI dari Hong Kong,”kata Susi.

Dalam kesempatan tersebut, Ketua PPI Hong Kong Jenika Huang menjelaskan bahwa pelajar Indonesia di Hong Kong menyukai bank yang mampu memfasilitasi kebutuhan transaksi dengan menghadirkan banyak program kemudahan dan promo.

“Kami tentu sangat senang dengan BNI. Kami mencari layanan keuangan itu yang memiliki program promo transaksi food & beverage. Itu buat kita lebih oke. Dompet digital juga kami suka. Untuk belanja jadi lebih mudah. Dan kami juga berharap exchange rate yang kompetitif. Hal-hal ini yang kita harapkan dari BNI,” ujar Jenika.

Lainnya Dari Telegraf


 

Copyright © 2024 Telegraf. KBI Media. All Rights Reserved. Telegraf may receive compensation for some links to products and services on this website. Offers may be subject to change without notice. 

Telenetwork

Kawat Berita Indonesia

close