Kembangkan Co Working Space UGM Bangun Pusat Start Up Kearifan Lokal

"Ini adalah tempat ide-ide dilahirkan. Jika dulu peserta hanya mahasiswa UGM dan lintas disiplin ilmu, maka saat ini diperluas dan dapat dimanfaatkan oleh dosen, ataupun publik yang berminat. Asal selaras dengan jati diri UGM,"

Kembangkan Co Working Space UGM Bangun Pusat Start Up Kearifan Lokal


Telegraf, Yogyakarta – Universitas Gadjah Mada (UGM) dengan bekerja sama dengan mitra strategis Lintasarta mengembangkan co-working space atau ruang kerja bersama bernama Innovative Academy Hub, untuk mengakselerasi kiprah startup-startup karya mahasiswa, dosen, alumni serta masyarakat luas.

Wakil Rektor Bidang Kerja Sama dan Alumni UGM, Dr Paripurna mengatakan Innovative Academy Hub diharapkan dapat menumbuhkan kegiatan ekonomi produktif. Innovative Academy Hub terwujud untuk menjembatani kesenjangan antara industri dengan inovasi dari akademisi.

Co-working space ini dilengkapi dengan infrastruktur terbaik seperti internet berkecepatan tinggi, cloud untuk para start-up,serta melibatkan para ahli dan praktisi yang akan berperan sebagai mentor dalam membangun bisnis berbasis solusi digital. Nantinya industri dapat mengakses dan secara sendiri datang ke kampus untuk bertemu inovator di perguruan tinggi.

“Ini adalah tempat ide-ide dilahirkan. Jika dulu peserta hanya mahasiswa UGM dan lintas disiplin ilmu, maka saat ini diperluas dan dapat dimanfaatkan oleh dosen, ataupun publik yang berminat. Asal selaras dengan jati diri UGM,” terangnya Jumat (02/03/2018).

Sementara itu, Presiden Direktur Lintasarta Arya Damar, mengatakan pihaknya memiliki cita-cita membangun jejaring industri dan universitas. Kantor yang nantinya berisi anak muda ini, akan menjadi rujukan industri, dan timbal baliknya mahasiswa juga akan tahu apa yang diinginkan industri.

Arya Damar berharap, program ini akan membantu terciptanya ekonomi digital yang akan membuka lapangan pekerjaan seiring dengan aktivitas ekonomi digital berbasis internet.

Baca Juga :   Momen Lebaran, Indosat Ooredoo Optimalkan Pengalaman Digital

“Sinergi ini diharapkan dapat menumbuhkan semangat socio-entrepreneurial dan mendorong mahasiswa untuk menghasilkan berbagai solusi digital atas permasalahan yang terjadi di masyarakat,” ujarnya.

Sedang Rektor UGM Panut Mulyono mengatakan pihaknya berbangga dibangunnya Innovative Academy Hub yang mengedepankan nilai kearifan lokal.

Kearifan lokal itu yakni sesrawungan (networking), rembugan (musyawarah untuk kepentingan bersama), dan inspirasi. (Red)


Photo Credit : UGM bekerja sama dengan mitra strategis Lintasarta kembangkan co-working space atau ruang kerja bersama. | Ilustrasi

KBI Telegraf

close