Kejar Target Pendapatan Zakat, DD Bekerjasama dengan Musisi Lakukan Konser Streeming #CukupDariRumah

"Lesunya perputaran ekonomi di masyarakat juga memicu dampak lemahnya perputaran zakat"

Kejar Target Pendapatan Zakat, DD Bekerjasama dengan Musisi Lakukan Konser Streeming #CukupDariRumah

Telegraf, Jakarta -Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) yang di anjurkan oleh pemerintah akibat pandemic yang terjadi membuat perputaran laju ekonomi menurun ini bukan saja Indonesia tetapi dunia mengalami hal yang sama.

Dompet Dhuafa (DD) sebagai lembaga pengumpul Ziswaf (Zakat, Infak, Sedekah dan Wakaf) pun mengalami hal yang sama, hiruk pikuk donatur di konter maupun kantor zakat berkurang apalagi sejak diberlakukannya Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di sejumlah kota besar ini memicu penurunan aktivitas masyarakat diluar rumah. “Lesunya perputaran ekonomi di masyarakat juga memicu dampak lemahnya perputaran zakat,” ungkap drg. Imam Rulyawan MARS., sebagai Direktur Eksekutif Dompet Dhuafa, Kamis (30/4).

Melihat hal tersebut drg. Imam menjelaskan dalam situasi sekarang ini DD tidak lagi mengandalkan donasi dari donatur konter dan kantor kantor DD, tetapi terus berinovasi memanfaatkan teknologi seperti hadirnya berbagai macam fitur digitaluntuk memudahkan masyarakat membayar jakat serta konser amal yang memnafatkan teknologi yaitu konser amal melalui streeming Youtube Dompet Dhuafa #CukupDariRumah.

“Di tengah badai virus Corona (Covid-19) serta menjadikan Ramadhan tahun ini sebagai tantangan bukan halangan melalui berbagai macam fitur digital DD juga terus mengoptimalkan jaringan di 34 propinsi dan 200 zona layanan di nusantara serta jaringan global Dompet Dhuafa di 30 negara. Selain itu beberapa program offline seperti pengajian perkantoran, qultum menjelang berbuka, pengajian sekolah, kita alihkan ke digital. Menjadi pengajian online, tadarus bersama by IG Live atau Youtube. Atau qultum dengan tausiyah online kerjasama dengan berbagai media”, ujar drg. Imam.

Kejar Target Pendapatan Zakat, DD Bekerjasama dengan Musisi Lakukan Konser Streeming #CukupDariRumah

Lanjut drg.Imam bersama Dwiki Dharwaman serta rekan-rekan musisi lainnya DD mengajak berdonasi maupun beramal melalui konser amal #CukupDariRumah memberikan nuansa yang berbeda bagi masyarakat di tengah pandemi virus Corona (Covid-19) kegiatan konser amal ini akan dihadirkan setiap sabtu malam, selain untuk menghibur masyarakat di rumah, juga untuk mengajak donasi dalam upaya Cegah Tangkal Corona (Covid-19) selama bulan Ramadhan 1441 H.

Baca Juga :   Keikhlasan Adalah Ruh DD Hingga Memasuki Umur Duapuluh Tujuh Tahun

Dhoni Marlan sebagai Plt Direktur Mobilisasi ZIS Dompet Dhuafa juga mengungkapkan untuk memenuhi target Rp212,3 Miliar pada tahun ini DD, terus lakukan sosialisasi dan edukasi dalam membangun empati publik dari yang mampu terhadap yang lemah.

“Seiring dengan arahan pemerintah untuk sosialisasi pembayaran zakat maal sebelum ramadhan, inipun kami lakukan sebagai bagian dari edukasi ke masyarakat, karena begitu banyaknya yang membutuhkan bantuan karena dampak dari Corona tersebut”, kata Dhoni.

Dhoni berharap keadaan saat ini dimana kita semua mengalami dampak akibat merebaknya Covid ini tetap menjadikan kita solid. Ukhuwah islamiyah dan jalinan kepedulian sosial semakin membuat kita lebih dekat. Rasa saling bantu terhadap yg membutuhkan akan semakin besar. (AK)


Credit photo : Istimewa


Tanggapi Artikel