Kejar Pendapatan Digital, AirAsia Angkat CCO Baru

Kejar Pendapatan Digital, AirAsia Angkat CCO Baru

“Ekspansi besar-besaran yang dilakukan oleh Airasia Super App dalam 12 bulan terakhir tidak terlepas dari visi pendiri AirAsia untuk mengubah AirAsia menjadi brand gaya hidup digital,"

Kejar Pendapatan Digital, AirAsia Angkat CCO Baru

Telegraf – AirAsia Group resmi mengumumkan Chief Commercial Officer baru mereka yaitu mantan Direktur Pelaksana Adidas Asia Pasifik, Colin Currie. Colin ditunjuk AirAsia Group untuk meningkatkan daya saing pasar lini bisnis baru perusahaan, termasuk AirAsia Super App beserta layanan-layanan e-commercenya.

“Mendorong 50 persen pendapatan AirAsia Group dari bisnis digital pada 2025,” tulis keterangan dari perusahaan mengumumkan Colin sebagai CCO, (11/11/2021).

AirAsia lalu menerangkan sejumlah capaian yang telah diraih Colin sebelum bergabung di perusahaan mereka. Contohnya di Adidas, di mana Colin membawahi pasar Tiongkok, Korea Selatan, Jepang, serta negara-negara Asia Tenggara dan Pasifik.

Menurut AirAsia, Colin bertanggung jawab menjadikan Adidas sebagai salah satu merek konsumen paling ternama di kawasan ini. Selain itu, Colin juga disebut telah meningkatkan pendapatan Adidas lima kali lipat di pasar Tiongkok.

Selanjutnya, AirAsia juga mencatat Colin telah menaikkan pangsa pasar Adidas dari posisi keempat, menjadi pemimpin pasar yang bersaing secara head to head.

“Colin juga telah diakui atas perannya menyempurnakan model operasional brand serta mendorong pertumbuhan ke tingkat yang belum pernah tercapai sebelumnya,” tulis AirAsia.

Salah satu lini bisnis yang akan digenjot dengan bantuan Colin adalah Airasia Super App, yang sudah diluncurkan sejak Oktober 2020. Pada perayaan satu tahun di bulan lalu, Chief Executive Officer Airasia Super App, Amanda Woo menyebut aplikasi ini telah mengalami dengan pertumbuhan tercepat di ASEAN.

Saat ini, Amanda menyebut pengguna Airasia Super App tidak hanya dapat memesan tiket penerbangan AirAsia, tetapi juga 700 maskapai penerbangan lainnya ke lebih dari 3.000 destinasi. Pengguna bisa mendapatkan layanan lain, dari berbelanja kebutuhan, makanan, sampai berdonasi.

“Ekspansi besar-besaran yang dilakukan oleh Airasia Super App dalam 12 bulan terakhir tidak terlepas dari visi pendiri AirAsia untuk mengubah AirAsia menjadi brand gaya hidup digital,” kata Amanda pada 25 Oktober 2021.


Photo Credit: AirAsia App. AMITY

 

Shan Santi

close