Kartu Baru Dengan Jaringan Yang lebih Luas

Kartu Baru Dengan Jaringan Yang lebih Luas

“Selain dapat dibunakan untuk menarik uang tunai Paspor BCA mastercard yang dapat di gunakan untuk belanja dengan 40 juta merchant yang terkoneksi 240 negara di seluruh dunia”

Kartu Baru Dengan Jaringan Yang lebih Luas


Telegraf, Jakarta – PT Bank Central Asia (BCA) kembali memberi kemudahan kepada para nasabah loyalnya, dengan meluncurkan kartun paspor BCA Mastercard untuk semua jenis kartu, baik kartu Blue, Gold, Platinum, Prioritas dan Solitaire. Selain memberikan kemudahan peluncuran ini juga dalam rangka memperluas jaringan dan pelayanan demi memberikan kenyamanan dan keamanan bagi nasabah dalam melakukan transaksi.

“Selain dapat digunakan untuk menarik uang tunai Paspor BCA Mastercard yang dapat di gunakan untuk belanja dengan 40 juta merchant yang terkoneksi 240 negara di seluruh dunia,” ungkap presiden direktur BCA Jahja Setiaatmadja saat peluncuran kartu paspor BCA Mastercard di kantornya Jn. MH Thamrin, Jakarta, Selasa (21/11/17).

Jahja menjelaskan untuk kartu yang belum mengunakan chip masih bisa dipakai hingga tahun 2021 dimana ketentuan bank Indonesia setelah tahun 2021 kartu atm harus sudah mengunakan chip, untuk kartu yang baru ini masih juga kerjasama dengan Cirus dan Maestro, dimana Maestro ini bisa di gunakan di luar negeri untuk Debid Card, sedangkan Cirus merupakan jaringan ATM di luar negeri.

Untuk yang mengunakan Chip Jahja menerangkan sudah ada 3,3 juta kartu, dan kartu yang mengunakan chip ini lebih aman karena terdapat teknologi didalamnya. Untuk pengambilan di luar negeri (LN), Jahja mengatakan ada beberapa di negara misalkan di Eropa, London tidak bisa Tarik atm, tetapi untuk di Amerika, Singapura bisa, Jahja mencontohkan.

“Yang mengunakan chip ini ada 3,3 juta kartu jadi semua 15,5 juta nah dari security yang ada chip ini lebih aman tetapi ternyata karena ada teknologi, di LN tidak semuanya bias tarik ATM hanya yang mengunakan based magnetic card di Amerika dan beberapa negara seperti Singapura, bisa Tarik ATM tetapi di Eropa seperti di London dan beberapa lain gak bisa Tarik ATM,” tuturnya.

Baca Juga :   Milad Ke 7 Jamsyar terus Secure, Survive, Sustain dan Catat Aset 1,9 Triliun

Safdar Khan, Division President, Indonesia, Malaysia and Brunei, Mastercard, mengatakan, “Kami mengucapkan selamat kepada BCA atas peluncuran Paspor BCA Mastercard, yang dimaksudkan untuk memberikan niIai dan keuntungan optimal kepada para pengguna kartu di seiuruh Indonesia. Seiring dengan Indonesia yang tengah bergerak menuju ekonomi digital, menyediakan akses akan solusi pembayaran secara online, offline dan platform lintas batas yang mulus merupakan hal yang panting.” (Red)

Credit Photo: Ati Kurnia/telegraf.co.id


 

Atti K.

close