Juventus Masuk Final Liga Champions 2017 Setelah Taklukan Monaco 2-1

Juventus Masuk Final Liga Champions 2017 Setelah Taklukan Monaco 2-1

"Juve hampir saja memperbesar keunggulan mereka jadi 3-0 di menit ke- 57, melalui aksi dari Higuain. Akan tetapi sangat disayangkan, sepekan spekulasi dari luar kotak penalti yang dilepaskan penyerang Timnas Argentina itu masih mudah diamankan oleh Subasic."

Juventus Masuk Final Liga Champions 2017 Setelah Taklukan Monaco 2-1


Telegraf, Turin – Juventus melakoni leg kedua semifinal Liga Champions musim 2016-2017 dengan menjamu AS Monaco di J-Stadium, Rabu (10/5/2017) dini hari WIB. Tampil menyerang, skuad berjuluk Bianconeri itu mampu menyudahi laga ini dengan kemenangan 2-1 atas Monaco.

Hasil tersebut pun membuat Juve memastikan diri tampil di partai final Liga Champions 2016-2017. Tim arahan Massimiliano Allegri tersebut menyingkirkan Monaco dengan agregat 4-1. Di partai final mereka bakal menunggu pemenang laga antara Real Madrid kontra Atletico Madrid.

Babak Pertama

Sadar butuh gol cepat untuk mengejar ketertinggalan, membuat Monaco membuka laga ini dengan tempo permainan yang cepat. Bahkan, mereka hampir saja unggul lebih dahulu jika sepakan Moutinho tak membentur mistar gawang Juve.

Ketika laga berusia 22 menit, Juve mendapatkan kesempatan perdana mereka di laga ini. Berawal dari serangan balik, Dybala yang mendapatkan umpan dari Alves coba melepaskan sepakan spekulasi dari luar kotak penalti Monaco. Namun sepakannya masih belum menemui sasaran yang tepat.

Mandzukic akhirnya mampu membuka keunggulan Juve atas Monaco pada menit ke- 33. Memanfaatkan bola rebound hasil sundulannya sendiri, Mandzukic melepaskan sepakan yang tak mampu diamankan oleh Subasic. Juve 1-0 Monaco.

Pada menit ke- 41, Monaco hampir saja bisa menyamakan kedudukan melalui gol bunuh diri dari Chiellini. Berniat mengamankan bola di depan gawang Buffon, aksi Chiellini justru nyaris berujung gol bunuh diri. Beruntung bagi Juve, bola hasil upaya Chiellini melambung di atas gawang Buffon.

Di pengujung babak pertama, Juve mampu menambah keunggulannya jadi 2-0 atas Monaco via gol Alves. Mendapatkan umpan bola hasil tinjuan Subasic, Alves menyambutnya dengan sepakan voli yang meluncur deras ke gawang Monaco. Babak pertama pun usai dengan skor 2-0 untuk keunggulan Juve atas Monaco.

Babak Kedua

Tertinggal dua gol di babak pertama, membuat Monaco langsung mengambil intensif serangan di awal paruh kedua laga kontra Juve. Mereka bahkan hampir bisa memperkecil kedudukan, jika peluang yang didapat Falcao mampu berbuah manis.

Juve hampir saja memperbesar keunggulan mereka jadi 3-0 di menit ke- 57, melalui aksi dari Higuain. Akan tetapi sangat disayangkan, sepekan spekulasi dari luar kotak penalti yang dilepaskan penyerang Timnas Argentina itu masih mudah diamankan oleh Subasic.

Pada menit ke- 66, Monaco kembali mendapatkan kesempatan untuk bisa memperkecil ketertinggalan mereka dari Juve. Kali ini giliran Mbappe yang memberikan ancaman ke pertahanan Juve. Namun sepakan yang dilepaskan Mbappe masih mampu diamankan oleh Buffon.

Monaco akhirnya mampu memperkecil kedudukan jadi 1-2 dari Juve melalui gol yang dicetak oleh Mbappe di menit ke- 69. Memanfaatkan umpan tarik dari Moutinho, penyerang berusia 18 tahun itu lalu melepaskan sepakan yang gagal diamankan oleh Buffon.

Memasuki 10 menit jelang laga usai, tensi permainan nampaknya semakin meninggi. Terlihat beberapa gesekan antara para pemain Juve dan Monaco terlibat di atas lapangan. Bahkan bek Juve, Bonucci, harus menerima kartu kuning lantaran melakukan protes yang berlebihan kepada wasit.

Hingga peluit panjang ditiupkan wasit bertanda usainya pertandingan, tidak ada gol tambahan yang dicetak oleh kedua kesebelasan. Tim tuan rumah, Juve, mampu menyudahi laga dengan kemenangan 2-1 atas tamunya, Monaco.

Susunan Pemain:

Juventus (3-4-2-1): Buffon; Bonucci, Chiellini, Barzagli (Benatia 85’); Dani Alves, Khedira (Marchisio 10’), Pjanic, Alex Sandro; Dybala (Cuadrado 54’), Mandzukic; Higuain.

Pelatih: Massimiliano Allegri

AS Monaco (3-4-1-2): Subasic; Raggi, Glik, Jamerson; Sidibe, Mendy (Fabinho 52’), Moutinho, Bakayoko (Germain 78’), Bernardo Silva (Lemar 70’); Mbappe, Falcao.

Pelatih: Leonardo Jardim. (Red)

Photo Credit : Reuters


KBI Telegraf

close