Jokowi Menguatkan Kerja Sama Internasional di Hannover Messe 2023, Jerman

Oleh : Idris Daulat
Jokowi Menguatkan Kerja Sama Internasional di Hannover Messe 2023, Jerman

Telegraf – Presiden Indonesia, Joko Widodo, memulai perjalanan ke Hannover, Jerman, pada Sabtu (15/4/2023), untuk membuka pameran industri terbesar di Eropa, Hannover Messe 2023. Indonesia menjadi negara ASEAN pertama yang menjadi negara mitra resmi atau partner country di pameran tersebut.

Dalam pernyataannya sebelum keberangkatan dari Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Jokowi mengungkapkan bahwa tema Indonesia di Hannover Messe adalah “Making Indonesia 4.0“. Presiden juga mengakui bahwa Jerman adalah mitra dagang dan investasi penting di Eropa serta menjadi mitra dagang terbesar antara negara-negara Eropa dan investor terbesar keempat di kawasan Eropa.

Selain membuka pameran, Presiden juga akan melakukan pertemuan bilateral dengan Kanselir Jerman, Olaf Scholz, dan bertemu dengan beberapa pengusaha besar dari Jerman. Selama kunjungannya, Presiden berharap dapat memperkuat hubungan dagang dan investasi antara Indonesia dan Jerman.

Dalam Hannover Messe, Indonesia akan memamerkan kemajuan teknologi dan inovasi industri. Jokowi akan menjadi salah satu pembicara dalam acara “Indonesia Day” yang akan diadakan pada tanggal tertentu.

Presiden dijadwalkan akan tiba kembali di Jakarta pada tanggal 18 April 2023. Kunjungan ke Jerman diharapkan dapat memberikan kontribusi positif bagi perkembangan ekonomi Indonesia serta memperkuat hubungan kerja sama antara kedua negara.

Lainnya Dari Telegraf


 

Copyright © 2024 Telegraf. KBI Media. All Rights Reserved. Telegraf may receive compensation for some links to products and services on this website. Offers may be subject to change without notice. 

Telenetwork

Kawat Berita Indonesia

close