Jokowi Bersama Luhut Panjaitan Akan Adakan Pertemuan Dengan Prabowo Siang Ini

Jokowi Bersama Luhut Panjaitan Akan Adakan Pertemuan Dengan Prabowo Siang Ini

“Atas permintaan pihak Istana, Presiden Republik Indonesia Bapak Joko Widodo didampingi Menteri Koordinator Kemaritiman Bapak Luhut Pandjaitan berkehendak untuk datang ke Hambalang menjumpai Ketua Dewan Pembina/Ketua Umum Partai Gerindra Bapak Prabowo Subianto,”

Jokowi Bersama Luhut Panjaitan Akan Adakan Pertemuan Dengan Prabowo Siang Ini

Telegraf, Jakarta – Dikabarkan hari ini akan ada pertemuan penting bahwa Presiden Joko Widodo bersiap menemui Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto di Hambalang, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, siang ini.

“Iya, nanti,” kata Jokowi singkat di Kompleks Istana Kepresidenan ketika ditanya soal rencana pertemuan itu, Senin (31/10).

Kepala Biro Pers, Media dan Informasi Presiden Bey Machmudin berkata, “Benar, Presiden akan bertemu Pak Prabowo,” ujar Bey.

Ia tak menyebutkan apa tujuan kunjungan Jokowi ke Prabowo itu. Namun, Jokowi disebut akan didampingi oleh Menko Kemaritiman Luhut Binsar Pandjaitan.

Berdasarkan informasi yang diterima dari biro pers Istana Luhut akan tiba di Istana pukul 11.00 WIB ini untuk menemui Jokowi sebelum keduanya bertolak berangkat ke Hambalang.

Pertemuan Jokowi dan Prabowo sebelumnya disampaikan Prabowo melalui keterangan tertulis. Ia mengatakan, Jokowi yang berinisiatif mengunjunginya di Padepokan Garuda Yaksa,  Bojong Koneng, Bogor.

“Atas permintaan pihak Istana, Presiden Republik Indonesia Bapak Joko Widodo didampingi Menteri Koordinator Kemaritiman Bapak Luhut Pandjaitan berkehendak untuk datang ke Hambalang menjumpai Ketua Dewan Pembina/Ketua Umum Partai Gerindra Bapak Prabowo Subianto,” kata Prabowo.

Ia menyambut baik inisiatif itu. Menurut Prabowo, kunjungan Jokowi merupakan cara mereka menjaga dan memelihara hubungan baik.

Ini bukan kali pertama Jokowi menemui Prabowo. Keduanya kerap bertemu dan rutin menjaga komunikasi, terutama terkait sejumlah hal penting. (red)

Foto : Presiden Joko Widodo (kanan) didampingi Menko Polhukam Luhut Pandjaitan di Istana Negara. | Antara Photo/Yudhi Mahatma

KBI Telegraf

close