Jokowi Berikan Selamat ke Persija Usai Kalahkan Bali United di Final Piala Presiden

"Dua dari tiga gol kemenangan Persija diciptakan oleh bintang mereka yang menjadi pemain terbaik sekaligus pencetak gol terbanyak turnaman Piala Presiden 2018, yaitu Marco Simic masing-masing pada menit ke-20 dan menit ke-47. Sedangkan satu gol lagi diciptakan oleh Novri Setiawan pada menit ke-63."

Jokowi Berikan Selamat ke Persija Usai Kalahkan Bali United di Final Piala Presiden

Telegraf, Jakarta – Persija Jakarta berhasil menjadi juara turnamen Piala Presiden 2018, setelah pada pertandingan final di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta, Sabtu (17/02/2018) malam, berhasil menggulung Bali United dengan skor 3-0.

Dua dari tiga gol kemenangan Persija diciptakan oleh bintang mereka yang menjadi pemain terbaik sekaligus pencetak gol terbanyak turnaman Piala Presiden 2018, yaitu Marco Simic masing-masing pada menit ke-20 dan menit ke-47. Sedangkan satu gol lagi diciptakan oleh Novri Setiawan pada menit ke-63.

Dalam pertandingan yang disaksikan langsung oleh Jokowi bersama Menko Polhukam Wiranto, Menpora Imam Nahrowi, Seskab Pramono Anung, Panglima TNI Jenderal Hadi Tjahjanto, dan para ketua lembaga negara, serta sekitar 70.000 penonton itu, kedua tim bermain dalam tempo tinggi sejak awal pertandingan.

Namun dua gol yang dicetak pemain asal Kroasia Marco Simic yang menjadi bintang pertandingan tersebut, yaitu melalui sundulan kepala yang memanfaatkan tendangan bebas yang dieksekusi oleh Rezaldi Hehanusa dan sebuah gol akrobatik melalui tendangan salto pada menit ke-47, memupuskan harapan Bali United menjuarai turnaman bergengsi liga Indonesia itu.

Sementara sebuah gol yang diciptakan Novri Setiawan memanfaatkan kemelut di depan gawang Wawan Hendrawan pada menit ke-65 semakin mengukuhkan kedigdayaan Persija di depan lawannya yang bermain tak kenal lelah itu.

Dengan kemenangan tersebut, Persija Jakarta menerima Piala Presiden yang diserahkan langsung oleh Jokowi, serta hadiah uang tunai sebesar Rp3,3 miliar. Sementara Bali United yang berada di posisi kedua berhak atas hadiah uang tunai sebesar Rp2,2 miliar, dan Sriwijaya FC yang menempati posisi ketiga setelah sebelumnya mengalahkan PSMS Medan 4-0 berhak atas hadiah uang tunai sebesar Rp1,1 miliar.

Baca Juga : Anies Dilarang Dampingi Jokowi Serahkan Piala Presiden 2018

Dalam kesempatan itu juga diserahkan penghargaan untuk pencetak gol terbanyak dan pemain terbaik yang diborong oleh penyerang Persija Marco Simic, dan tim fair play Bali United.

Persija dan Sorotan Untuk Gubernur DKI Jakarta

Sementara itu Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan kembali menjadi sorotan di media sosial. Orang nomor satu di ibu kota itu dilarang ikut dalam rombongan Presiden Joko Widodo yang akan memberikan selamat kepada tim Persija Jakarta.

Seperti diketahui, Jokowi beserta rombongan, termasuk Menpora Imam Nahrawi dan Ketua SC Piala Presiden Maruarar Sirait, turun ke lapangan untuk memberikan selamat dan menyerahkan trofi bergilir Piala Presiden. Dalam sebuah rekaman video yang beredar, terlihat jelas seorang anggota Paspampres menahan Anies ketika hendak mengikuti rombongan. Diduga, Anies dilarang ikut dengan rombongan presiden.

Hasil gambar untuk Jokowi Berikan Selamat ke Persija Usai Kalahkan Bali United di Final Piala Presiden

Alhasil, Anies pun menetap di zona VIP SUGBK. Dalam rekaman terlihat raut wajah orang nomor satu di ibu kota itu berubah.

Video itu sendiri pertama kali diunggah oleh pemilik akun Facebook Ali Ghuraisah, pada Minggu (18/2/2018).

Dalam unggahan tersebut Ali menulis keterangan sebagai berikut:

Kemarin pas Persija juara, gue sempet nanya ke bang Anies. “Bang Anies kok ga turun ke lapangan Bang? Ngucapin selamat ke pemain Persija dong pak”. Beliau hanya tersenyum gak jawab pertanyaan gue. Entah karena ga kedengeran, atau kenapa. Tapi beliau kaya menjawab dalam diam yg artinya “gue ga diundang ke podium”.

Terus pagi ini ada temen yg kirim postingan tentang kemenangan Persija semalam. Waduh langsung buru2 ngecek rekaman video di HP.

Ternyata…..gue ga sengaja ngerekam bang Anies ditahan sama paspampres waktu mau turun ke lapangan bareng rombongan Pakde Jokowi, Mentri Olahraga, dll. Terlihat wajah Bang Anies langsung berubah.

Namun dua jam lalu atau sekitar pukul 13.00, Ali menghapus postingan video tersebut. Dalam postingan itu, Ali mengaku tidak ingin ada polemik di tengah-tengah pesta kemenangan Persija Jakarta.

Screen shot Postingan FB akun Ali Ghuraisah

Persija Jakarta berhasil menjuarai edisi ketiga gelaran Piala Presiden. Menghadapi Bali United di babak final, Macan Kemayoran menang telak dengan tiga gol tanpa balas. (Red)


Photo Credit : Persija Jakarta berhasil menjadi juara turnamen Piala Presiden 2018, setelah pada pertandingan final di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta, Sabtu (17/02/2018). File/Dok/Ist. Photo

KBI Telegraf