Jelang Asian Games, INASGOC Minta Pemda DKI Atasi Masalah Kali Sunter

"Tempat pemberhentian bus yang sekarang di renovasi total, tapi juga untuk sirkulasi bus. Kedua lebih ke Pemda DKI mengenai keadaan sungai yang terus harus ditingkatkan, karena dinning hall (atlet) persis di depan sungai itu nanti,"

Jelang Asian Games, INASGOC Minta Pemda DKI Atasi Masalah Kali Sunter


Telegraf, Jakarta – Jelang penyelenggaraan Asian Games 2018 pada 18 Agustus mendatang. Ketua Penyelenggara Asian Games 2018, Erick Thohir, berharap agar Pemerintah Daerah (Pemda) DKI Jakarta segera memperbaiki keadaan di sekitar sungai Sunter.

Sebagaimana yang kita ketahui bersama, aroma tidak sedap sering keluar dari sungai Sunter. Pria yang akrab disapa Eto ini berharap agar Pemda DKI segera menangani masalah tersebut, terlebih dinning hall bagi para atlet Asian Games 2018 nanti persis berada di depan sungai Sunter.

“Tempat pemberhentian bus yang sekarang di renovasi total, tapi juga untuk sirkulasi bus. Kedua lebih ke Pemda DKI mengenai keadaan sungai yang terus harus ditingkatkan, karena dinning hall (atlet) persis di depan sungai itu nanti,” ujar Erick saat mendampingi Jokowi meninjau Athlete Village di Kemayoran, Jakarta Pusat, Senin (26/02/2018).

Selain itu, Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Imam Nahrawi, yang juga hadir dalam peninjauan Athlete Village memberikan masukannya untuk mengurangi bau tidak sedap yang kerap dikeluarkan Sungai Sunter.

Imam juga memuji ide Menteri PU PR, Basuki Hadimuljo yang menyarankan ada distribusi air ke sungai Sunter agar air di dalam sungai tidak tergenang dan menimbulkan bau tak sedap.

“Rekayasa penggelontoran air, sehingga nanti air tidak dibiarkan begitu, bisa didorong ke Ancol. Kedua, harus ada pendekatan ke home industry saat Asian Games (agar tidak membuang limbah ke sungai),” ujar Imam. (Red)


Photo Credit : Jelang Asian Games Pemerintah Daerah (Pemda) DKI Jakarta diharapkan segera memperbaiki keadaan di sekitar sungai Sunter. | Danung Arifin

KBI Telegraf

close