Jaya Suprana: Saya Yakin Ahok-Djarot Pasti Menang.

Jaya Suprana: Saya Yakin Ahok-Djarot Pasti Menang.

"Sederhana sekali. Setelah melihat dukungan timsesnya, saya yakin Ahok-Djarot pasti menang,"

Jaya Suprana: Saya Yakin Ahok-Djarot Pasti Menang.


Telegraf, Jakarta – Seperti diketahui, KPU DKI Jakarta telah merilis real count melalui laman Sistem Informasi Penghitungan Suara (Situng) KPU. Hasilnya, menetapkan paslon Ahok – Djarot dan Anies Baswedan-Sandiaga Uno maju ke putaran kedua Pilkada DKI, menyisihkan paslon Agus Harimurti Yudhoyono – Sylviana Murni.

Perolehan suara resmi itu, direkap secara berjenjang dari tingkat kecamatan hingga provinsi pada 16-27 Februari 2017.

Alasannya, dari ketiga pasangan kandidat yang berkompetisi di ajang perhelatan demokrasi itu, tidak ada satu pun yang berhasil memperoleh 50 persen plus satu suara dari para pemilih di Ibu Kota.

Komentar soal prediksi siapa yang bakal menang di Pilkada DKI juga datang dari budayawan keturunan Tionghoa, Jaya Suprana mengatakan jika mengacu dari kinerja tim sukses (timses) paslon tersebut. Setuju jika pasangan calon (paslon) Petahana Gubernur dan Wagub Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) – Djarot Saiful Hidayat, bisa memenangkan Pilkada DKI pada putaran kedua.

“Sederhana sekali. Setelah melihat dukungan timsesnya, saya yakin Ahok-Djarot pasti menang,” ungkapnya saat ditemui di Warung Daun, Cikini, Jakarta Pusat, Jumat (24/2/2017) malam lalu.

Hanya saja, kata Jaya, hal itu bisa terwujud jika ada faktor X. Apa itu?

“Asal… Tuhan tidak berkehendak lain,” ucap Pendiri Museum Rekor Indonesia itu.

Terkait karakter seperti apa yang ideal memimpin Jakarta, Jaya pun menjawab singkat. Pendiri Yayasan Pendidikan Seni “Jaya Suprana School Of Performing Arts” itu menekankan, Jakarta membutuhkan pemimpin yang mementingkan kepentingan rakyat.

“Jelas pemimpin yang berpihak ke warga. Itu aja,” ujarnya. (Red)

Photo credit : Antara


KBI Telegraf

close