Jamsyar dan Askrindo Syariah Dorong Program PEN Berikan Modal Kerja Kepada UMKM

Jamsyar dan Askrindo Syariah Dorong Program PEN Berikan Modal Kerja Kepada UMKM

"Melalui penjaminan pembiayaan modal kerja, kami ingin memastikan agar pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) dapat bertahan dan bangkit sehingga dapat berkontribusi pada perekonomian Indonesia”

Jamsyar dan Askrindo Syariah Dorong Program PEN Berikan Modal Kerja Kepada UMKM


Dalam rangka melindungi, mempertahankan dan meningkatkan ekonomi para pelaku usaha yang terdampak oleh pandemic COVID-19, Jamkrindo syariah (Jamsyar) beserta Askrindo Syariah lakukan penandatanganan pembiayaan modal keeja dalam program Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN).

Direktur Utama PT Jamkrindo Syariah Gatot Suprabowo mengungkapkan dalam siaran pers yang diterima telegraf, Senin (27/7) di Jakarta.

“Melalui penjaminan pembiayaan modal kerja, kami ingin memastikan agar pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) dapat bertahan dan bangkit sehingga dapat berkontribusi pada perekonomian Indonesia,” kata Gatot.

Lanjut Gatot penandatanganan tersebut dilakukan PT Jamkrindo Syariah dan PT Askrindo Syariah dilaksanakan dengan PT Bank BRISyariah Tbk, PT Bank Syariah Mandiri, PT Bank BNI Syariah, PT Bank BTN Unit Usaha Syariah, PT Bank Jatim Tbk Unit Usaha Syariah, PT Bank Jateng Unit Usaha Syariah, PT Bank BTPN Syariah, dan PT Bank Maybank Indonesia Unit Usaha Syariah.

Para UMKM sebagai terjamin tersebut dapat menerima pinjaman sebagai modal kerja hingga mencapai Rp10 miliar. Selain itu juga terjamin tidak masuk dalam Daftar Hitam Negara (DHN) serta memiliki pembiayaan dalam kualitas performing financing per tanggal 29 Februari 2020.

“Dalam menjangkau potensi pasar, PT Jamkrindo Syariah senantiasa mengedepankan kepuasan mitra kerja dengan memberikan layanan penjaminan pembiayaan PEN kepada mitra penerima jaminan secara Profesional, Gesit, Responsif, Syar’i, dan Inovatif guna mendukung pertumbuhan perekomian serta kemashlahatan bersama,” ujar Gatot.

Baca Juga :   Milad Ke 7 Jamsyar terus Secure, Survive, Sustain dan Catat Aset 1,9 Triliun

Gatot menutup pihaknya berkomitmen mendukung penuh program PEN yang diinisiasi oleh pemerintah untuk melindungi, mempertahankan dan meningkatkan ekonomi para pelaku usaha yang terdampak oleh pandemic COVID-19, yang berdampak sangat serius terhadap perekonomian Indonesia.

Untuk membangkitkan perekonomian, pemerintah mengisiasi program PEN. Salah satu implementasinya adalah penjaminan kredit/pembiayaan modal kerja bagi UMKM melalui Peraturan Menteri Keuangan Nomor 71 tahun 2020.

Dalam pelaksanaannya program PEN, pemerintah menugaskan PT Jamkrindo dan PT Askrindo untuk melaksanakan penjaminan pemerintah dalam rangka pelaksanaan program PEN. Dalam hal pihak terjamin memerlukan fasilitas penjaminan dengan skema syariah, penjaminan dilaksanakan melalui PT Jamkrindo Syariah dan PT Askrindo Syariah. (AK)


Photo Credit: Direktur Utama PT Jamkrindo Syariah Gatot Suprabowo (tengah belakang) mengunakan batik hitam usai lakukan pendandatanganan kerjasama dalam program PEN,Senin (27/7) di Jakarta. IST. PHOTO

Atti K.

close