James Hetfield Membocorkan Tema Lirik Album Terbaru Metallica

James Hetfield Membocorkan Tema Lirik Album Terbaru Metallica

"Tidak pernah ada lagu lama. Sekali album telah rampung, kotak ide berisi riff langsung dibuang. Kami menggunakan yang terbaik. Tak ada alasan untuk menyimpan jika itu tidak bagus, karena kami akan menulis hal baru. Saya sangat tertarik untuk terus maju ke depan,"

James Hetfield Membocorkan Tema Lirik Album Terbaru Metallica


Telegraf, San Franscisco – Vokalis Metallica, James Hetfield menyatakan tema lirik di album teranyar mereka yang rilis akhir 2016 silam Hardwired… To Self Destruct kebanyakan merupakan pandangan sinis terhadap umat manusia.

“Anda pikir siapa Anda, apakah Anda tahu? Berada di dalam planet sejauh ini (mendekatkan jari telunjuk dengan jempol), dari sejarah alam semesta, Anda pikir anda punya kontrol terhadap apa yang terjadi di dunia ini? Jadi saya rasa di sana ada pandangan pesimistis, tetapi pada akhirnya……. saya selalu memulai dengan pesimistis dan berakhir optimistis (tertawa),” ujarnya dalam sebuah wawancara dengan Bild.

Bagi James, Hardwired sedikit lebih mudah didengarkan dibanding album mereka pada 2009 lalu Death Magnetic, namun masih tetap keras. “Saya ingin mengkombinasikan ‘Kill ‘Em All’ dan The Black Album, bagaimanapun juga, dengan beberapa layer, harmoni, dan kesederhanaan,” ujarnya dalam wawancara dengan La Viola.

Untuk penulisan materi dalam pengerjaan album sendiri, James menyatakan tak pernah menggunakan ide lama yang tidak terpakai.

“Tidak pernah ada lagu lama. Sekali album telah rampung, kotak ide berisi riff langsung dibuang. Kami menggunakan yang terbaik. Tak ada alasan untuk menyimpan jika itu tidak bagus, karena kami akan menulis hal baru. Saya sangat tertarik untuk terus maju ke depan,” ucap James.

Hardwired… To Self Destruct merupakan album kesepuluh Metallica yang dirilis pada 18 November 2016. Di awal kemunculannya, album ini menempati posisi pertama di tangga album Billboard 200 dan berhasil terjual 291.000 kopi di pekan pertama. (Red)

Photo credit : Getty Images


KBI Telegraf

close