Jakarta Bertabur Para Musisi dan Akan Berpesta Musik Ada 1000 Musisi Hadir

Jakarta Bertabur Para Musisi dan Akan Berpesta Musik Ada 1000 Musisi Hadir

Acara pesta musik Jakarta sebuah gelaran yang akan mengusung tema ‘Bangkitnya Musik Indonesia.’

Jakarta Bertabur Para Musisi dan Akan Berpesta Musik Ada 1000 Musisi Hadir

Telegraf, Jakarta – Masyarakat Jakarta akan punya lebih dari satu pesta. Selain gelaran rutin Pekan Raya Jakarta yang biasa hadir dalam rangka perayaan ulang tahun Ibu Kota, kini hadir versi lainnya dalam balutan Pekan Raya Indonesia.

“Pekan Raya Indonesia (PRI) sebagai pasar baru untuk para pedagang, dari pelaku usaha UKM hingga industri. Juga sebagai wadah baru bagi pelaku penggerak ekonomi kreatif. Panggung baru untuk para musisi,” kata Hyang I Mihardja, General Secretary PRI 2016 di Jakarta, Rabu (12/10).

PRI disebut Hyang sebagai pesta rakyat berbasis hiburan yang memadukan beragam kekayaan bangsa. Mulai warisan kuliner nusantara, pentas cerita legenda rakyat, panggung musik, hingga pameran multiproduk berskala nasional.

Semua hal itu nantinya dikemas menjadi sebuah pameran indoor yang diselenggarakan pada 20 Oktober hingga 6 November 2016 di Indonesia Convention Exhibition (ICE), Bumi Serpong Damai, Tangerang, Banten.

Salah satu gelaran menarik dalam acara tersebut adalah Konser 1.000 Band, yang akan menghibur pengunjung di PRI 2016 selama acara berlangsung.

“Kalau bicara Indonesia, dari Sabang sampai Merauke. Kali ini 1.000 band kami benar-benar undang dari Sabang, Aceh sampai Papua, Kalimantan, Sulawesi Kupang, Bima, Ambon datang,” ujar Harry Koko Santoso, Pimpinan Deteksi Production. Setiap hari selama acara, penyelenggara akan membatasi penampil hanya sebanyak 10 band dan tiga penyanyi solo.

“Hingga hari ini sudah ada 996 band yang konfirmasi, nantinya ada lima panggung untuk diisi selama 18 hari,” kata pria yang disapa Koko itu.

Mereka yang sudah bersedia tampil termasuk Slank, Kotak, Dewa, Andra and the Backbone, Samsons, J-Rocks, Geisha, Element, Seventeen, The Rain, Musikimia, dan Potlot Jamming. Musisi muda seperti Isyana Sarasvati, Raisa, Tulus, RAN, Yura, Astrid, dan Cakra Khan pun tak mau ketinggalan memeriahkan acara.

Artis dangdut Ayu Ting Ting sampai musisi reggae seperti Ras Muhammad dan Toni Q Rastafara pun ada. Demikian pula dengan Barasuara, Tipe X serta Kunokini, Keroncong Tugu, Tanmenan Bertiga, sampai Tingang Tatu.

Gelaran itu mengusung tema ‘Bangkitnya Musik Indonesia.’

Melalui siaran pers, Kaka vokalis Slank mengatakan bahwa band yang digawangi juga oleh Abdee, Ridho dan Bimbim itu akan mengisi panggung utama di hari ke-enam Pekan Raya Indonesia, Selasa 25 Oktober 2016.

“Slank akan tampil wangi dan akan memberikan kejutan, akan ada penampilan khusus di Pekan Raya Indonesia,” ujar Kaka.

Sementara itu, salah satu musisi muda Yura Yunita yang juga akan tampil mengungkapkan, “Saya akan berada di panggung utama pada hari Minggu, 30 oktober, menyanyikan single terbaru saya, Intuisi. Tidak sabar berada di panggung dan memeriahkan penyelenggaraan pestanya rakyat Indonesia.”

Penyelenggara PRI juga turut menyajikan ragam hiburan lainnya seperti Wahana Hujan salju, Wahana Conjuring House, dan Wahana Extreme Park. Tak luput, ragam atraksi budaya pun disebutkan akan hadir dari ragam daerah di Indonesia. Ajang itu membanderol tiket masuk seharga Rp25 sampai Rp35 ribu. (red/ist)

Foto : Slank salah satu band yang akan tampil dalam konser 1000 musisi. | Warprock Photo/Adi Wirantoko

KBI Telegraf

close