Jadi Calon Tunggal Ketua Umum Gerindra, Prabowo Melenggang di KLB

Jadi Calon Tunggal Ketua Umum Gerindra, Prabowo Melenggang di KLB

"Saya menyatakan saya siap menerima sebagai Ketua Umum Partai Gerindra,"

Jadi Calon Tunggal Ketua Umum Gerindra, Prabowo Melenggang di KLB


Partai Gerindra mengelar Kongres Luar Biasa (KLB) di kediaman Ketua Umum (Ketum) Partai Gerindra Prabowo di Hambalang Bogor, Sabtu (08/08/2020). Selain akan mengukuhkan Prabowo Subianto sebagai ketua umum (ketum), KLB yang digelar sekaligus membahas strategi pemenangan Pilkada serentak 2020.

Kongres dihadiri seluruh pimpinan DPD Partai Gerindra, Dewan Pembina, Dewan Pimpinan Pusat (sebagian secara daring), dan dewan pimpinan cabang tingkat kabupaten/kota, termasuk anggota DPRD kota/kabupaten/provinsi secara virtual atau daring dengan tetap mengikuti peraturan protokol kesehatan Covid-19.

Prabowo di dalam KLB pun menyatakan siap kembali menerima kepercayaan dari seluruh kader untuk diamanati menjadi Ketua Umum Gerindra periode 2020-2025.

“Saya menyatakan saya siap menerima sebagai Ketua Umum Partai Gerindra,” kata Prabowo disambut tepukan tangan seluruh kader Gerindra yang mengikuti KLB di Hambalang.

Dirinya pun mengucapkan rasa terimakasih kepada seluruh kader Gerindra yang masih mempercayainya untuk memimpin partai kembali.

Sementara itu anggota Badan Komunikasi DPP Partai Gerindra, Andre Rosiade, mengakui, salah satu agenda KLB yaitu menetapkan kembali Prabowo Subianto sebagai ketua umum partai periode 2020-2025.

Dijelaskan Andre, hingga pelaksaan KLB, tidak ada satupun nama calon lain yang muncul selain Prabowo Subianto yang hingga saat ini masih dipercaya sebagai Ketua Umum. Artinya, Prabowo merupakan calon tunggal di dalam pelaksanaan KLB.

“Hingga pelaksanaan KLB, tidak ada nama lain (calon ketua umum) yang muncul selain Prabowo Subianto,” kata Andre.

Di dalam KLB nantinya seluruh pengurus akan diberikan kesempatan memberikan pandangannya terkait usulan menjadikan Prabowo Subianto menjabat Ketum periode 2020-2025. Setelah itu, jika tidak ada hambatan maka Prabowo akan dikukuhkan sebagai ketum terpilih.


Photo Credit: Ketua Umum (Ketum) Partai Gerindra, Prabowo Subianto. ANTARA /HAFIDZ MUBARAK

 

A. Chandra S.

close