“Insya Allah Qurban” Bukan Hanya Ibadah Tetapi Wujud Kepedulian Sosial

“Insya Allah Qurban” Bukan Hanya Ibadah Tetapi Wujud Kepedulian Sosial

Telegraf, Jakarta – Idul Adha identik dengan Qurban, selain menjadi suatu ibadah ummat muslim juga sebagai wujud kepedulian sosial untuk memberikan kebermafaatan untuk orang lain.

Banyak tempat untuk menyalurkan hewan Qurban dengan berbagai cara baik ol maupun jemput bola, seperti yang di lakukan PKPU, melaui program Sebar Qurban Nusatara mengajak seluruh masyarakat segera meniatkan diri dan memantapkan hati menyisihkan rizkinya untuk berkurban.

Program PKPU ini sudah sejak tahun 2000 dimana setiap tahunnya PKPU dalam menyalurkan hewan Qurbannya memilih daerah daerah yang sulit untuk dijangkau, misalkan terpencil dan pedalaman Indonesia bahkan di tahun ini PKPU akan memberikan hewan kurban ke negara negara miskin, semeprti Somalia, Kenya, dan Pattani Thailand, serta masih banyak lagi.

Hal itu di ungkapkan Pathnership Director Andjar Radite di Jakarta dalam peluncuran program Sebar Qurban Nusantara dengan tema ‘Insya Alloh Qurban”, Selasa (24/7).

“Lokasi tersebut menjadi konsen kami demi menjangkau penerima manfaat yang lebih luas dan merata. Kami pastikan daging Qurban dapat dirasakan manfaatnya bagi masyarakat  yang sangat membutuhkan,” kata Andjar

Andjar menjelaskan Untuk pedalaman di Indonesia meliputi Pulau Rote dan ke negara negara yang sedang mengalami krisis pangan dan konflik perang Myanmar, Suriah, Rohingya di Coxbazzar Bangladesh.

Selain dagingnya yang bermanfaat untuk masyarakat yag membutuhkan PKPU Human Initiative juga akan memberdayakan para peternak lokal melalui program Binter-Q (Bina Ternak Qurban), yaitu kelompok binaan ternak bagi masyarakat kecil.

Untuk tahun ini ketua Tim Qurban Aan Suherlan menargetkan dapat terkumpul sebanyak 25.669 pequrban setara 385.035 penerima manfaat baik di dalam negeri maupun Luar Negeri. (Red)


Credit Photo: “Insya Allah Qurban” Bukan Hanya Ibadah Tetapi Wujud Kepedulian Sosial/telegraf


Share



Komentar Anda