Inovasi Digital Bank Muamalat CMS Tumbuh Pesat

Oleh : Atti K.

Telegraf – Inovasi digital Bank Muamalat terus meningkat, terbukti pemperluas layanan Cash Management System (CMS) sepanjang tahun 2022 membuahkan hasil dengan pertumbuhan volume transaksi yang cukup mengembirakan yaitu mencapai dua digit.

“Pada tahun ini kami menargetkan pertumbuhan jumlah transaksi bisnis cash management sebesar 25%. Kami akan lebih ekspansif dengan menyasar segmen lembaga keuangan syariah dan juga Islamic institution seperti pesantren, universitas dan rumah sakit,” turur SEVP Enterprise Banking Bank Muamalat Irvan Yulian Noor dalam siaran pers di Jakarta.

Pertumbuhan tersebut lanjutnya sejalan dengan kenaikan jumlah transaksi yang sebanyak 1,4 juta atau tumbuh 17% (yoy). Adapun jumlah pengguna (user) Madina per 31 Desember 2022 tercatat sebanyak lebih dari 9.700 user, tumbuh 13% (yoy).

Melalui layanan internet banking nasabah korporasi memungkinkan untuk memonitor maupun melakukan transaksi perbankan nontunai atas seluruh rekening yang berada di Bank Muamalat secara realtime.

Melalui fleksibilitas kepada nasabah opsi layanan Madina Advanced dan Madina Basic dimana fiturnya dapat disesuaikan dengan kebutuhan administrasi dan transaksi nasabah. Selain itu terdapat pula fitur transaksi mulai dari pembayaran gaji karyawan (payroll), tagihan BPJS Ketenagakerjaan, pajak hingga Zakat, Infak, dan Sedekah (ZIS).

“Madina juga sudah terintegrasi dengan layanan virtual account sehingga nasabah dapat mengunggah data tagihan dan mengunduh laporan data pembayaran menggunakan fitur tersebut,” tutupnya.

Baca Juga :   BNI Dukung UMKM Tembus Pasar Singapura di Pameran Indonesia in SG

 

Lainnya Dari Telegraf


 

Copyright © 2024 Telegraf. KBI Media. All Rights Reserved. Telegraf may receive compensation for some links to products and services on this website. Offers may be subject to change without notice. 

Telenetwork

Kawat Berita Indonesia

close