Ini Reaksi Ketika Ahok Ikut Menyambut dan Salami Raja Salman

"Mendampingi Presiden Joko Widodo menyambut Raja Salman bin Abdulaziz al-Saud. Semoga membawa kebaikan untuk hubungan kedua negara,"

Ini Reaksi Ketika Ahok Ikut Menyambut dan Salami Raja Salman


Telegraf, Jakarta -Perihal kedatangan Raja Salman dari Arab Saudi, Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok), juga turut menyambut kedatangannya di Bandara Halim Perdanakusuma, untuk mendampingi Jokowi, Rabu, (01/03/2017). Hal tersebut dipublish oleh  akun Twitter resmi Ahok, @basuki_btp, yang mengunggah fotonya yang tengah bersalaman dengan Raja Salman di bandara Halim Perdana Kusuma.

Foto itu saat ini menjadi trending topic dan viral di media sosial. Banyak netizen yang memberi tanggapan atas foto tersebut. Namun Ahok sendiri tidak mau berkomentar banyak.

“Ya pokoknya dikenalin presiden. Bersalaman, lalu dikenalin. Ini Ka BIN, terus ini Gubernur DKI Jakarta. Ya, aku salaman,” ujar Ahok saat meresmikan co-working space ‘Jakarta Creatif Hub’ di Jalan K.H. Mas Mansyur, Jakarta Pusat, Rabu, (01/03/2017).

“Mendampingi Presiden Joko Widodo menyambut Raja Salman bin Abdulaziz al-Saud. Semoga membawa kebaikan untuk hubungan kedua negara,” tulis akun @basuki_btp, Rabu, 1 Maret 2017.

Alhasil sejumlah tanggapan pun banyak dilontarkan oleh netizen terhadap postingan tersebut. “@basuki_btp: pak ahok…sy gagal fokus. king salman kok pake kotak2 ya tuh? Hrsnya bpk pake jg sprti yg dipake king salman itu,” cuit akun @wati_hestia.

“@basuki_btp paling Raja Salman bilang oh ini yg di bilang Ahok, ini orang sopan begini ngapain di musuhin y, hehehehe,” tulis akun @LedjapThomas.

“@basuki_btp kira-kira foto ini bakalan dilaporin ke bawaslu nggak yaa? Ada yang pake mirip atribut kampanye #eh,” cuit akun @Dinarsaputra_ mengacu pada sorban yang dikenakan Raja Salman yang bermotif kotak-kotak merah-putih.

Namun ada yang berbeda dari foto yang viral tersebut. Sebab, tampak sosok Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Rizieq Syihab di antara Ahok dan Raja Salman pada foto tersebut yang viral meluar kemana-mana dijadikan meme.

Rizieq yang menggunakan gamis putih tergambar tengah merentangkan tangannya dan menghadap Ahok, seakan menghalangi Ahok untuk bersalaman dengan Raja Salman. Namun, hingga berita ini diturunkan, pihak Rizieq belum berkomentar terkait dengan viralnya foto tersebut. (Red)

Photo credit : Twitter @basuki_btp


KBI Telegraf

close