Ini Kepala Batan yang baru

"Bagaimana memanfaatkan nuklir dengan baik, bagaimana nuklir bisa bermanfaat bagi rakyat Indonesia"

Ini Kepala Batan yang baru

Telegraf, Jakarta – Menteri Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi Republik Indonesia (Menristekdikti) Mohammad Nasir resmi melantik Anhar Riza Antariksawan sebagai Kepala Badan Tenaga Nuklir Nasional (BATAN) di Kantor Batan, jn Lebak Bulus, Cilandak, Jakarta Selatan.

Nasir menjelaskan masih banyak Pekerjaan Rumah yang harus dikerjanan oleh Kepala Batan yang baru antara lain memajukan teknologi di Indonesia dengan berbasis nuklir.

“Bagaimana memanfaatkan nuklir dengan baik, bagaimana nuklir bisa bermanfaat bagi rakyat Indonesia,” ungkap Nasir Jumat (28/6).

“Tentu Batan akan menindaklanjuti apa yang disampaikan Menristekdikti tadi, dalam bahasa saya adalah mengadirkan iptek nuklir untuk kemajuan bangsa, melalui berkembangnya industri yang berbasis iptek nuklir,” terang Anhar usai dilantik di kantornya.

Anhar mengatakan dulu sempai terpikirkan menjadi kepala batan tetapi yang tidak terus menerus “pernah tetapi tidak terus menerus,” ujarnya.

Karir Anhar Riza Antariksawan di Batan cukup lama sejak 1986, dan posisi terakhir menjabat sebagai Debuti dibidang pendayagunaan teknologi nuklir. Yang bertugas mendorong hasil hasil Iptek Batan untuk digunakan di masyarakat seperti varietas padi, varietas bahan pakan lain, alat alat kesehatan dan lain lain.

Anhar menerangkan dengan indikator kontribusai teknologi nuklir bisa memberikan sumbangan dalam kemajuan ekonomi. Untuk tahun ini kami masih akan menyelesaikan target target nuklir pland 2014-2019, kemudian mengevaluasi dan menyiapkan pada nuklir plan berikutnya. (Red)


Credit Photo : Anhar Riza Antariksawan Kepala Badan Tenaga Nuklir Nasional (BATAN) yang baru dilantik oleh Menriatekdikti, di Jakarta/ telegraf


 

Share



Komentar Anda