Ini Cara Menyajikan Konten Menarik di Media Sosial Ala Endho Zel

Ini Cara Menyajikan Konten Menarik di Media Sosial Ala Endho Zel

"Ada 3 formula yang di perbhatikan yaitu konten hero yaitu konten yang lagi ngetrend, konten hub seperti konten regularnya kita dan juga kontens healt dimana kita harus menjaga engagement (menjaga hubungan) sesama audiens kita. Bagaimanapun sosial media harus berhubungan dua arah"

Ini Cara Menyajikan Konten Menarik di Media Sosial Ala Endho Zel


Telegraf – Ada 3 formula yang menurut Edho Zell, salah satu content creator yang terbilang masuk dalam urutan tertinggi di Indonesia dalam menyajikan konten di media sosial agar di lirik oleh masyrakat (audiens).

“Ada 3 formula yang di perbhatikan yaitu konten hero yaitu konten yang lagi ngetrend, konten hub seperti konten regularnya kita dan juga kontens healt dimana kita harus menjaga engagement (menjaga hubungan) sesama audiens kita. Bagaimanapun sosial media harus berhubungan dua arah,” ungkap Edho Zell dalam Peluncuran Program Samsung: Be Galaxy Creator melalui webinar, Jumat (5/3).

Edho juga mengungkapkan bahwa saat pandemi sekarang ini, harus banyak kreatifitas, karena tidak lagi bebas seperti treveler, karena masih di batasi sehingga pembuatan konten tidak maksimal.

“Konten yang menarik itu thapp in ke konten konten yang sedang trend, konten yang sedang orang cari, apa yang lain interest, sama lah sama temen temen media ya, kalau ada sesuatu yang viral/menark misalnya joged janet di tiktok banyak yg bkin versinya mereka, makanya diadaptasi menurut anglenya mereka kalau saya contennya tentang memasak atau backing atau bkin kue,: tutur Edho.

Sementara itu Irfan Rinaldi, Product Marketing Manager, Samsung Electronics Indonesia mengungkapkan dalam peluncuran program Be A Galaxy Creator Samsung mengajak anak muda, khususnya Gen Z dan Milenial, untuk tetap semangat menggali minat mereka dengan mengikuti program yang diselenggarakan mulai tanggal 5 Maret 2021 hingga Mei 2021 ini. Melalui Be A Galaxy Creator Melalui Be A Galaxy Creator, Samsung membuka peluang lebih besar lagi bagi mereka yang terpilih dengan memberikan coaching session Galaxy Creator, smartphone Galaxy dan perangkat pendukung pembuatan konten.

Baca Juga :   Perkuat Literasi Digital, Kominfo Ajak Bijak Gunakan Medsos di Era Digital

“Peran inovasi teknologi kini menghadirkan berbagai peluang baru untuk mewujudkan mimpi, terutama menjadi content creator di media sosial. Didukung Samsung Galaxy A12 dan Galaxy A02s dengan performa dahsyat dan harga terjangkau, Be A Galaxy Creator ini dirancang untuk Gen Z dan Milenial agar tetap semangat mengubah peluang menjadi karya nyata, dan membawa impiannya menjadi tech reviewer. Bekerja sama dengan tech reviewer dan content creator yang sudah menjadi inspirasi warganet saat ini, Samsung ingin membawa Gen Z dan Milenial terpilih untuk meningkatkan keterampilan dan kualitas konten mereka ke level berikutnya,” kata Irfan.

Seleksi untuk program Be A Galaxy Creator akan berlangsung mulai tanggal 5 – 18 Maret 2021. Anak muda Indonesia berusia mulai 17-28 tahun, memiliki akun media sosial dan akun YouTube dengan kurang dari 1.000 subscriber yang mengulas inovasi dan teknologi, dapat mendaftarkan diri melalui http://www.samsung.com/id/be-galaxy-creator.


Photo Credit: Edho Zell, content creator. Doc/IGEdhozell

 

Atti K.

close