Ini Cara Memotret Dalam Gelap Dengan Smartphone

“Ini pertama kalinya saya menggunakan smartphone untuk pengambilan video bersepeda. Saya kagum terutama dengan fitur-fitur seperti Director’s View dan Pro Video Mode yang sangat praktis namun tetap memberikan saya kebebasan untuk berekspresi tanpa perlu repot-repot mengganti lensa pada kamera seperti yang biasa saya lakukan ketika mengambil gambar menggunakan kamera DSLR. Fitur-fitur yang ditampilkan oleh Samsung Galaxy S21 Ultra 5G ini memang bukan fitur main-main yang gimmicky, karena memang terasa sekali fungsinya, bahkan bagi seorang Digital Creator seperti saya sekalipun”

Ini Cara Memotret Dalam Gelap Dengan Smartphone


Telegraf – Era digital memberikan kemudahan tersendiri bagi masyarakat yang hidup saat ini. Berbagai aktifitas bisa dilakukan dengan sangat efisien dan lebih mudah tidak terbatas, melalui sebuah ponsel seorang creator bisa memberikan hasil hasil yang epik dengan mudah.

Hasil tak kalah dengan mengunakan alat profesional, sebuah pemotretan dalam gelap dan harus dilakukan oleh seorang profesional sudah tidak lagi menjadi ciri. Dengan Night Mode yang ditingkatkan, pengurangan noise, serta teknologi Nona-binning memudahkan pengguna untuk menghasilkan kualitas foto terbaik dalam kondisi low-light apa lagi teknologi Nona-binning 12MP, hasil akan menjadi sempurna.

Fitur fitur tersebut disajikan dalam satu packag pada ponsel Samsung Galaxy S21 Ultra 5G. Berikut cerita salah satu digital creator.

“Ini pertama kalinya saya menggunakan smartphone untuk pengambilan video bersepeda. Saya kagum terutama dengan fitur-fitur seperti Director’s View dan Pro Video Mode yang sangat praktis namun tetap memberikan saya kebebasan untuk berekspresi tanpa perlu repot-repot mengganti lensa pada kamera seperti yang biasa saya lakukan ketika mengambil gambar menggunakan kamera DSLR. Fitur-fitur yang ditampilkan oleh Samsung Galaxy S21 Ultra 5G ini memang bukan fitur main-main yang gimmicky, karena memang terasa sekali fungsinya, bahkan bagi seorang Digital Creator seperti saya sekalipun,” ujar Muhammad Fenno, Digital Creator.

Untuk baterai Fenno-pun mengakui, meskipun shooting baru dimulai jam 5.30 handphonenya sudah dipakai sebelum itu untuk di testing. Baterainya sudah sangat mumpuni untuk ukuran shooting. Fenno lantas membandingkan dengan kamera professional yang sering ia gunakan saja harus ganti ke baterai cadangan.

Lain hal Taba Sanchabachtiar membagikan pengalamannya pada saat ia harus men-direct Ernest Prakasa dan Pevita Pearce untuk menceritakan keseharian mereka, menggunakan Samsung Galaxy S21 Series 5G.

Membuat alur cerita yang baik, yang dikemas melalui estetika yang ciamik memang merupakan pekerjaan seorang Creative Director. Menariknya, pada kesempatan kali ini adalah, Taba dan tim tidak hanya harus mengambil gambar yang bagus, tetapi juga bagaimana mengkorelasikan fitur-fitur yang dimiliki, dengan kebutuhan-kebutuhan dari para Social Expressor ini. Untungnya Galaxy S21 Series 5G memiliki fitur-fitur yang cocok banget untuk para Social Expressor.

“Bagi saya, fitur Director’s View merupakan salah satu fitur yang patut diacungi jempol. Dengan mengaktifkan semua kamera, sehingga pengguna dapat mengganti lensa yang diinginkan secara seamless pada saat merekam. Bagi creative director seperti saya, hal ini sangat memudahkan untuk menyampaikan story dengan perubahan berbagai angle, bikin story tambah epic dan juga sangat memudahkan tanpa harus repot-repot mengganti lensa,” ujar Taba Sanchabachtiar.

Taufiqul Furqan, Product Marketing Manager Samsung Mobile, Samsung Electronics Indonesia mengatakan Samsung senantiasa mendengarkan feedback dari pelanggan kami. Oleh karena itu kami senantiasa menghadirkan inovasi-inovasi yang sesuai dengan kebutuhan pelanggan kami. Melalui Samsung Galaxy S21 Series 5G, Samsung memahami keinginan para social expressor untuk membagikan konten-konten yang mereka hasilkan dengan cepat.


Photo Credit : Samsung Galaxy S21 Series 5G/Doc/ist

 

Atti K.

close