Ini Alasan Haji Lulung Ingin di Komisi III

"Kalau komisinya bidang saya sih saya pengennya di Komisi III, tetapi saya terserah partai alasannya saya berjuang mengisi hal-hal yang substansi tentang perubahan amandemen Undang-Undang 29 tahun 2007 tentang Jakarta Khusus Ibukota Jakarta"

Ini Alasan Haji Lulung Ingin di Komisi III

Telegraf, Jakarta – Pengukuhan sebagai Anggota dewan telah dilakukan, tertanggal 1 Oktober yang lalu, aspirasi masyarakat yang memilihnya mengelayut dipundak Abraham Lunggana atau Haji Lulung. Mantan Wakil Ketua DPRD DKI ini lolos ke DPR RI Mewakili Partai PAN dari Dapil DKI III.

Ia berharap bisa masuk di Komisi III, karena merupakan bidangnya dimana Ia akan memperjuangkan terkait substansi perubahan amandemen Undang undang 29 tahun 2007 tentang Jakarta, tetapi tetap menunggu penugasan dari Partai.

“Kalau komisinya bidang saya sih saya pengennya di Komisi III, tetapi saya terserah partai alasannya saya berjuang mengisi hal-hal yang substansi tentang perubahan amandemen Undang-Undang 29 tahun 2007 tentang Jakarta Khusus Ibukota Jakarta,” ungkap pria kelahiran 24 Juli 1959 , usai menghadiri pengajian Dwi Mingguan Badan Musyawarah (Bamus) Betawi di Cengkareng Jakarta Barat.

Haji Lulung yang juga sebagai Ketua Bamus Betawi mengatakan, selain amanden UU No 29/2017, juga ingin merivisi Undang Undang keveteranan yang menurutnya sudah tidak layak. “Perhatian itu ada tetapi belum maksimal,” tuturnya.

Situs DPR menjelaskan, Komisi III memiliki tiga bidang lingkung yakni hukum, hak asasi manusia (HAM) dan keamanan. Pasangan kerja dari Komisi III antara lain Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia, Kejaksaan Agung, Kepolisian Negara Republik Indonesia, Komisi Pemberantasan Korupsi, dan Komisi Nasional Hak Asasi Manusia.

Lembaga lain yakni Mahkamah Agung, Mahkamah Konstitusi, Komisi Yudisial, Pusat Pelaporan dan Analisis Transaksi Keuangan, Lembaga Perlindungan Saksi dan Korban, Badan Narkotika Nasional, Badan Nasional Penanggulangan Terorisme, Setjen MPR, dan Setjen DPD.

Terkait dengam demo yang muncul akhir akhir ini yang melibatkan siswa SMP dan SMA/STM Haji Lulung mengatakan “kita semua harus menghormati semua aspirasi rakyat Indonesia termasuk adik adik kita yang kemarin turun dijalan,” bebernya.

Lanjut Haji Lulung mereka menuntut pembatalan revisi undang-undang KPK dan RUU KUHP dan semua harus bisa menghormati semua aspirasi rakyat Indonesia, karena itu di atur dalam undang-undang dasar, hak berpendapat. (Red)


Credit Photo : Abraham Lunggana atau Haji Lulung, usai mengjadiri pengajian Dwi Mingguan Bamus Betawi di Jakarta Barat, Jumat (4/10)/TELEGRAF


Bagikan Artikel



Komentar Anda