Ingin Bertemu Jokowi dan Para Menterinya Saat Lebaran, Berikut Jadwalnya

"Sebelum bersilaturahmi dengan masyarakat, Jokowi terlebih dahulu akan berhalal bihalal dengan Wapres Jusuf Kalla, para ketua lembaga negara, para menteri Kabinet Kerja, para duta besar negara sahabat, pejabat negara lainnya pada pukul 08.30 hingga 09.30 WIB."

Ingin Bertemu Jokowi dan Para Menterinya Saat Lebaran, Berikut Jadwalnya

Telegraf, Jakarta – Hari Raya Idul Fitri kerap diwarnai dengan acara open house atau silaturahim. Tradisi itu juga dilakukan oleh sejumlah pejabat Republik Indonesia, mulai dari presiden hingga menteri-menterinya. Adapun Presiden Joko Widodo dan Ibu Negara Iriana Joko Widodo dijadwalkan akan melaksanakan salat Idul Fitri 1439 H di Bogor pada Jumat 15 Juni 2018.

Berdasarkan informasi yang diterima Telegraf dari berbagai jaringan sumber info, Salat Idul Fitri akan dilaksanakan di Lapangan Astrid, Kebun Raya Bogor. Guru Besar UIN Syarif Hidayatullah Prof. Dr. Didin Saefuddin Buchori, M. A., akan bertindak sebagai imam dan khatib. Sementara bertindak sebagai muazin adalah Kiki Herdiansyah.

Setelah salat Idulfitri selesai, Presiden dan Ibu Iriana diagendakan melakukan silaturahmi alias open house dengan masyarakat. Acara ini akan bertempat di Istana Kepresidenan Bogor.

Bagi masyarakat yang ingin bersilaturahmi, Presiden meluangkan waktu dari pukul 09.30 WIB hingga pukul 11.00 WIB, setelah itu Presiden akan melaksanakan ibadah salat Jumat.

Untuk memudahkan pengaturan saat bersilaturahmi, masyarakan dimohon masuk melalui pintu 2 Kebun Raya Bogor, di depan Bank BCA Juanda Bogor. Masyarakat juga disarankan untuk menggunakan kendaraan umum karena terbatasnya area parkir di sekitar Istana.

Sebelum bersilaturahmi dengan masyarakat, Jokowi terlebih dahulu akan berhalal bihalal dengan Wapres Jusuf Kalla, para ketua lembaga negara, para menteri Kabinet Kerja, para duta besar negara sahabat, pejabat negara lainnya pada pukul 08.30 hingga 09.30 WIB.

Berikut Jadwal Lengkap Open House Para Pejabat Negara Hari Pertama Lebaran

Presiden RI Joko Widodo menggelar open house pada Lebaran hari pertama, Jumat (15/08/18) di Istana Bogor.
Untuk waktunya yaitu mulai pukul 13.00 WIB hingga selesai.

Note: saran dari protokol istana untuk sudah sampai jam 11.00 karena presiden menerima pejabat negara mulai jam 9 pagi.

Wakil Presiden RI Jusuf Kalla. JK, biasa dia disapa, juga akan menggelar open house pada lebaran hari pertama, Jumat (15/06)/18 di Istana Wapres, Jalan Merdeka Selatan No.6 Jakarta Pusat.

Menteri Luar Negeri Retno Marsudi.
Open house akan dibuka pada pukul 10.30 hingga 14.30 WIB di kediaman resmi Menlu, Jalan Widya Chandra III No.12 Jakarta Selatan.

Baca Juga  Wiranto Tegaskan Tak Ingin Ada 'Suara Sumbang' Dengan Suksesnya Mudik 2018

Ketua Dewan Pimpinan Rakyat (DPR) RI Bambang Soesatyo juga akan menggelar open house pada hari pertama Lebaran. Open house akan dibuka pukul 13.00 WIB hibgga sebagai di Rumah Dinas Jalan Widya Chandra III No.10, Jakarta Selatan.

Menteri Perindustrian RI, Airlangga Hartato juga akan menggelar open house pada hari pertama lebaran mulai pukul 19.00 hingga 22.00 WIB di Jalan Widya Chandra III Nomor 6, Jakarta Selatan.

Ketua Dewan Pembina Partai Golkar Aburizal Bakrie juga akan menggelar open house pada hari pertama lebaran. Open house akan dimulai pukul 15.00 hingga 18.00 WIB d Jalan Ki Mangunsarkoro Nomor 42 Menteng – Jakarta Pusat.

Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi juga akan menggelar open house pada lebaran hari pertama. Open house dibuka pada pukul 12.00 hingga 17.00 WIB di kediaman Menteri Perhubungan, Jl. Widya Chandra IV No.19 Jakarta Selatan.

Menteri Kominfo RI, Rudiantara juga menggelar open house pada lebaran hari pertama. Open house dibuka pada pukul 14.00-selesai di Jalan Widya Chandra V No.27, Jakarta Selatan.

MS Hidayat, juga membuka open house Jumat, 15 Juni 2018. Waktu: Pkl 13.00 – 15.00 WIB. Tempat: kediaman Jl. Sisingamangaraja No. 27 – 29 Kebayoran Baru, Jakarta Selatan

Gubernur BI, Perry Warjiyo akan Hari Lebaran Pertama. Waktu: Pkl. 13.00 sd 19.00 WIB. Tempat: Jl Patiunus No.4 Kebayoran Baru Jaksel

Ketua OJK, Bpk Wimboh Santoso. Pukul 13.00- Selesai. Jl Adityawarman No.10, Kebayoran Baru, Jaksel

Hari Kedua Lebaran

Menko Perekonomian, Darmin Nasution. Hari Sabtu, 16 Juni 2018. Jam. 09.00 s/d selesai. Kediaman Dinas Menteri, Kompleks Widya Chandra, Jl. Widya Chandra IV no.17, Gatot Subroto.

Rosan Perkasa Roeslani, Ketua Umum KADIN Indonesia. Hari/tanggal : Sabtu, 16 Juni 2018. Waktu: 15.30-18.00 WIB. Tempat: Jl. Kemang Timur Raya 99 Bangka, Mampang, South Jakarta.

Chairul Tanjung, Sabtu, 16 Juni 2018. Pukul 11.00-14.00. Bertempat di Jl.Teuku Umar No.50 Menteng, Jakarta. (Red)


Photo Credit : Presiden Joko Widodo (Jokowi) berencana akan melakukan shalat Idul Fitri (Ied) di Kebun Raya Bogor dan open house di Istana Bogor. REUTERS

Share