Industri Finansial Masih Menjadi Target Peretas di 2019

"Misalkan berhasil meretas dan drsign ini dijual ke perusahaan lain dipastikan akan dibayar mahal. Untuk industri finansial tentu saja bagaimanapun juga transaksi yang mengandung duit adanya diperusahaan finansial makanya hingga sekarangpun masih menjadi target"

Industri Finansial Masih Menjadi Target Peretas di 2019

Telegraf, Jakarta – Secara global, rata-rata tingkat kematangan keamanan siber berada pada posisi yang mengkhawatirkan yaitu dinilai 1,45 dari 5. Pada tahun 2019 sektor finansial masih menjadi target sasaran bagi para peretas dan yang kedua adalah sektor teknologi.

Hal itu diungkapkan Hendra Leamana Direktur Utama PT Dimension Data dalam agenda halal bihalal bersama media di Jakarta, Selasa, (18/6).

Untuk sektor yang masih diserang adalah industri finansial dan industri teknologi karena banyak sekali perkembangan teknologi, yaitu inovasi, dan inovasi ini menjadi target untuk diretas karena finansialnya tinggi,”  tutur Hendra.

Hendra mencontohkan salah satu perusaahan HP x akan meluncurkan kamera dibawah layar dan design dikirim melalui email, hal hal seperti ini yang menjadi target para peretas.

“Misalkan berhasil meretas dan drsign ini dijual ke perusahaan lain dipastikan akan dibayar mahal. Untuk industri finansial tentu saja bagaimanapun juga transaksi yang mengandung duut adanya diperusahaan finansial makanya hingga sekarangpun masih menjadi target,” ujarnya.

Lesmana menjalaskan hingga saat ini masih ada 2 hal yang peningkatannya tinggi yaitu edukasi dan goverment. Ia melanjutkan untuk edukasi menjadi target disebabkan bahwa semakin banyak pembelajarannya mengunakan web, dan HP sementara untuk goverment kita sudah jelas bahwa banyak sekali data yang bisa dimanipulasi.

Untuk menghindari hal itu semua lini sektor bisnis khusuanya finansial dan teknologi Hendra menghimbau harus melakukan proses poaching harus tetap dilakukan. (Red)


Kredit Photo : Hendra Leamana Direktur Utama PT Dimension Data saat pemaparan di Jakarta/telegraf


Bagikan Artikel



Komentar Anda