Indonesia Tekuk Malaysia Dengan 3-0 Saat Babak Pertama

Indonesia Tekuk Malaysia Dengan 3-0 Saat Babak Pertama

Timnas Indonesia taklukam Malaysia dengan skor 3-0 pada saat babak pertama. | Foto : Ist

 

Telegraf, Jakarta – Indonesia berhasil mengakhiri babak pertama duel melawan Malaysia  di Stadion Manahan, Solo dengan keunggulan 3-0. Boaz Solossa tampil bagus dengan sumbangan dua gol di 45 menit pertama.

Pendukung Indonesia langsung bersorak saat pertandingan baru berjalan tujuh menit. Boaz Solossa yang lepas dari kawalan lini belakang Malaysia memberi hukuman pada ‘Harimau Malaya’.

Boaz menghunjamkan tendangan keras kaki kanan ke tiang dekat yang tak bisa dihentikan oleh kiper Malaysia, Khairil Fahmi.

Buruknya lini belakang Malaysia kembali memberikan keuntungan bagi Skuat Garuda di menit ke-11. Kesalahan komunikasi membuat Boaz dengan leluasa mengirimkan umpan pada Irfan Bachdim.

Bachdim berlari mengejar bola dan cukup tenang dalam duel satu lawan satu melawan Fahmi. Kedudukan pun menjadi 2-0 untuk Indonesia.

Keunggulan dua gol dalam waktu singkat membuat pemain Indonesia semakin bersemangat menggedor pertahanan Malaysia. Sebaliknya, bek-bek Malaysia rutin melakukan blunder yang memudahkan barisan depan Indonesia menggedor gawang mereka.

Pada menit ke-21, Boaz kembali mencatatkan namanya di papan skor. Berawal dari tembakan Zulham Zamrun di luar kotak penalti, bola liar jatuh ke kaki Boaz di muka gawang Malaysia. Striker asal Papua itu pun tanpa kesulitan berarti mengirim bola masuk ke dalam gawang untuk membuat skor jadi 3-0.

Baca Juga :   Valtteri Bottas Jadi Yang Tercepat di Sesi Latihan GP Spanyol 2021

Tertinggal tiga gol, Malaysia coba mencari gol balasan. Di menit ke-26, Mohammad Azrif coba melepaskan tembakan namun bola masih melambung jauh di atas mistar Andritany Ardhiyasa.

Memasuki 15 menit terakhir, Indonesia terlihat belum puas dengan keunggulan tiga gol. Tetapi lini pertahanan Malaysia tampil lebih disiplin dibandingkan sebelumnya.

Babak pertama pun berakhir dengan skor 3-0 untuk Indonesia. (Ist)

 

KBI Telegraf

close