Indonesia Raih Dua Emas Pada Kategori "Best HR Tech"

Indonesia Raih Dua Emas Pada Kategori “Best HR Tech”

"Kami awalnya mengembangkan dua teknologi ini agar seluruh organisasi di Indonesia mampu bersaing di pasar global" kata Kevin Thompson, Managing Director, ASI Asia Pacific.

Indonesia Raih Dua Emas Pada Kategori “Best HR Tech”


Telegraf –  SMART AC (Virtual Assessment and Development Centre), solusi yang dikembangkan oleh ASI Asia Pacific, telah meraih penghargaan “Best HR Tech – Employee Performance Management Solution”. Solusi kedua yang dibangun oleh ASI Asia Pacific, SMART PLATFORM (Online Employee Assessment Platform) juga meraih penghargaan “Best HR Tech – Talent Management Solution” pada 2020 dalam ajang HRM Asia Reader’s Choice Awards.

  • 88% klien ASI Asia Pacific kini telah beralih menggunakan kedua solusi tersebut dan berhasil meningkatkan kinerja organisasinya seperti kondisi pra pandemi.
  • para klien memperoleh berbagai manfaat lebih dari sisi penghematan biaya dan waktu

ASI ASIA PACIFIC is the 1st Indonesian company to win in the 'Best HR Tech' category
ASI ASIA PACIFIC is the 1st Indonesian company to win in the ‘Best HR Tech’ category

“Kami awalnya mengembangkan dua teknologi ini agar seluruh organisasi di Indonesia mampu bersaing di pasar global” kata Kevin Thompson, Managing Director, ASI Asia Pacific.

Sebelumnya organisasi di Indonesia, negara kepulauan terbesar didunia, harus mengalokasikan waktu yang lebih panjang dan mengeluarkan biaya yang lebih besar untuk menyaring dan menilai pelamar dari seluruh penjuru negeri untuk mendapatkan kandidat pegawai yang terbaik.

Solusi SMART PLATFORM kami menghemat biaya dan waktu dalam proses seleksi kandidat pegawai sehingga manajer rekrutmen dapat berfokus untuk mencari kandidat dan keahlian yang tepat. Terlebih sejak adanya kondisi pandemi, solusi SMART AC kami menjadi solusi yang paling tepat digunakan sebab kebanyakan organisasi klien tidak dapat bertatap muka dan solusi yang kami tawarkan ini adalah menjalankan proses Assessment and Development Centre secara Virtual.”

Baca Juga :   Perkuat Literasi Digital, Kominfo Ajak Bijak Gunakan Medsos di Era Digital

SMART PLATFORM adalah Platform Asesmen Seleksi Pegawai Online pertama yang berasal dari Indonesia dan telah diekspor ke pasar internasional. SMART PLATFORM memiliki beberapa fitur unik seperti asesmen yang beranimasi, seluruh asesmen Mobile-Friendly, memakai Artificial Intelligence untuk meningkatkan akurasi, dan adalah portofolio asesmen yang luas untuk mengukur kepribadian, motivasi, keahlian, kemampuan, dan perilaku kandidat pegawai; serta interface yang mudah dipakai baik oleh klien dan kandidat pegawai.

SMART AC dari ASI Asia Pacific telah menjadi tolak ukur benchmark solusi Virtual Assessment and Development Centre di IndonesiaSolusi virtual yang tersedia termasuk: Wawancara Langsung (Hosting Live Interviews); Bermain Peran (Hosting Role Plays), Studi Kasus Bisnis (Business Case Studies), Presentasi Oral (Oral Presentations), Scheduling Exercises; serta kegiatan asesmen tradisional seperti Diskusi Kelompok Terarah (Focus Group Discussion) dan In-Tray.


 

close