Indonesia Motorcycle Show (IMOS) 2016 Akan Ramai Dipenuhi Oleh APM Besar

“Teknologi sepeda motor terus berkembang lebih canggih namun hemat bahan bakar dan ramah lingkungan. Meskipun semester kedua tahun ini pasar sepeda motor masih menurun AISI masih optimis akan pulihnya pasar sepeda motor, seiring dengan membaiknya perekonomian Indonesia. Delapan merek siap ambil bagian,”

Indonesia Motorcycle Show (IMOS) 2016 Akan Ramai Dipenuhi Oleh APM Besar

Telegraf, Jakarta – Pameran sepeda motor terbesar di Indonesia akan digelar dalam rangkaian Indonesia Motorcycle Show (IMOS) pada 2-6 November 2016 mendatang. Setidaknya ada kurang lebih delapan merek motor kenamaan akan menampilkan model terbaru mereka di Jakarta Convention Center, Senayan, Jakarta.

Tahun ini, pameran yang digelar oleh Asosiasi Industri Sepeda Motor Indonesia (AISI) ini mengusung tema “Teknologi untuk Kehidupan yang Lebih Baik” dan menghadirkan Asosiasi Pemegang Merek (APM) motor seperti, Yamaha, Honda, Suzuki, Kawasaki, TVS, BMW, KTM dan Nozomi.

“Teknologi sepeda motor terus berkembang lebih canggih namun hemat bahan bakar dan ramah lingkungan. Meskipun semester kedua tahun ini pasar sepeda motor masih menurun AISI masih optimis akan pulihnya pasar sepeda motor, seiring dengan membaiknya perekonomian Indonesia. Delapan merek siap ambil bagian,” ungkap Gunadi Sindhuwinata, Ketua Umum AISI dalam konferensi pers IMOS 2016 di Senayan, Jakarta, Jumat (14/10).

Gunadi berharap IMOS 2016 ini menjadi ajang bagi para pelaku industri sepeda motor Indonesia untuk berkompetisi secara sehat, membangun citra sebagai industri yang mengutamakan konsumen dan kepedulian terhadap masyarakat.

Menjadi wadah bagi para komunitas sepeda motor untuk menjalin hubungan antar komunitas sekaligus mendorong peningkatan industri sepeda motor nasional tahun tahun mendatang. Menurut data AISI, Indonesia masih menjadi pemain terbesar ketiga di dunia setelah Tiongkok dan India.

Industri sepeda motor memiliki potensi yang besar untuk berkontribusi pada pengembangan industri nasional melalui penciptaan lapangan kerja serta penyerapan jumlah tenaga kerja. Dalam hal pengembangan pasar, sesuai harapan pimpinan negara kita, AISI terus berupaya untuk dapat mendorong pertumbuhan pasar sepeda motor nasional seraya terus memperbesar jangkauan pasar luar negeri, baik Asia Pasifik maupun Eropa. Hal ini ditunjukkan oleh peningkatan volume ekspor dari tahun 2014 hingga 2016 ini yang mencapai peningkatan mencolok sebesar 500%.

Merek-merek suku cadang pun meramaikan gelaran ini antara lain Astra Otoparts, TDR, Bosch, Ferrox, merek-merek Lubricants seperti Evalube, Idemitsu, Pertamina Lubricants serta berbagai merek apparel dan perlengkapan berkendara.

Lima anggota AISI; Honda, Kawasaki, TVS, Suzuki, Yamaha akan menununjukkan produk-produk terbaik mereka di IMOS 2016. Untuk anggota AISI ajang IMOS yang berlangsung dua tahun sekali ini menjadi ajang mereka untuk memantapkan eksistensi brand mereka di tanah air, dan masing-masing tentu telah mempersiapkan kejutan-kejutan untuk publik Indonesia.

Kawasaki misalnya akan menghadirkan full line up, Ninja Series, Classic Series, Off Road Series, dan Advanture Series. TVS Motor juga telah bersiap untuk unjuk gigi di IMOS 2016, TVS Motor akan menampilkan motor konsep andalan, dimana cikal bakal dari sepeda motor sport premium TVS dengan kubukasi mesin 300cc ini telah menjadi perbincangan yang hangat baik di India maupun di Indonesia.

Lain lagi dengan PT. Suzuki Indomobil Sales (PT. SIS), Suzuki memilih IMOS 2016 sebagai ajang pertama yang menghadirkan gebrakan terbaru dari Suzuki. Pada hari pembukaan IMOS 2016 (2/11) nanti Suzuki akan memperkenalkan kepada dunia untuk pertama kalinya sebuah produk yang mewarisi tradisi dan teknologi motor sport Suzuki.

PT Astra Honda Motor (AHM) akan menghadirkan lebih dari 30 unit motor yang terdiri dari motor konsep, motor yang diproduksi AHM hingga motor modifikasi dengan Honda Genuine Accesories (HGA) maupun parts custom. (ist/red)

 

Foto : Suasana display produk sepeda motor pada IMOS 2014. | Automagz Photo

KBI Telegraf

close