Indonesia Cyber Security Forum Gandeng Fire Eye Adakan Edukasi Keamanan Cyber

"Kegiatan ini rutin dilakukan Indonesia Cyber Security Forum (ICSF), agar kita dapat menyusun solusi keamanan cyber yang efektif dan inovatif,"

Indonesia Cyber Security Forum Gandeng Fire Eye Adakan Edukasi Keamanan Cyber

Telegraf, Jakarta – Seiring dengan maraknya kejahatan cyber belakangan ini, Indonesia Cyber Security Forum (ICSF) mengadakan gathering  bersama dengan para pelaku dunia digital, yang dilaksanakan di Financial Club, Jakarta, Graha CIMB Niaga. Hal tersebut dimaksudkan untuk bisa memberikan ” self awareness” (kesadaran pribadi) bagi semua pemangku kepentingan agar memahami bahayanya kejahatan cyber di Tanah Air.

“Kegiatan ini rutin dilakukan Indonesia Cyber Security Forum (ICSF), agar kita dapat menyusun solusi keamanan cyber yang efektif dan inovatif,” tutur Ardi Sutedja K, Chairman & Founder ICSF. “Kami memberi pemahaman, kejahatan cyber dengan masalah-masalah di sektor transportasi, kelistrikan, perbankan atau keuangan dan lain sebagainya,” paparnya.

Dalam acara buka puasa bareng komunitas cyber ini hadir pembicara dari FireEye, perusahan keamanan jaringan internet. FireEye adalah sebuah perusahaan penyedia solusi keamanan internet yang menawarkan produk keamanan lengkap.

Bagaimana kita melindungi mereka dari Ancaman Cyber yang sedang muncul. “Memahami bidang ketahanan informasi dan keamanan cyber (cyber security). Bahwa ancaman terhadap keamanan dunia maya semakin berkembang,” tutur Henry Kristianto, Enterpeneur Sales Director Fire Eye berbicara mengenai hacker, kelompok teroris, organisasi dan individu yang tidak bertanggung jawab dapat meluncurkan serangan cyber.

Henry menggambarkan, keamanan cyber merupakan tanggung jawab multi stakeholder, karenanya setiap pihak berkewajiban mencegah segala macam bentuk ancaman dan kejahatan cyber. “Kami beri edukasi, bahwa teroris di dunia maya, juga dapat mengganggu dan merusak demokrasi dan sendi-sendi kehidupan masyarakat,” tuturnya.

Masih dalam penjelasan Henry, solusi yang ditawarkan oleh FireEye adalah produk keamanan mulai dari jaringan, email, endpoint, mobile, content, analytics dan juga termasuk forensic. FireEye juga dapat memantau seluruh aktivitas yang mencurigakan secara real time.

“FireEye memiliki engine yang unik juga punya solusi melalui berbagai training dan workshop, implementasi dan dukungan teknis sebagai bagian dari layanan purna jual,” papar Henry, Sales Enterpeneur Director Fire Eye, Security Reimagined dengan panjang lebar. (Red)

Photo Credit : Telegraf/Koeshondo W. Widjojo


KBI Telegraf