Implementasi UU Cipta Kerja Jadi Perhatian Khusus

"Pelayanan kita kepada masyarakat menjadi lebih cepat dan lebih baik. Agar service kita kepada dunia usaha dan lingkungan khususnya untuk kepentingan dunia usaha di dalam negeri menjadi lebih baik, lebih cepat,"

Implementasi UU Cipta Kerja Jadi Perhatian Khusus


Telegraf – Menteri Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Johnny G. Plate memberikan instruksi khusus terhadap implementasi Undang-Undang (UU) Cipta Kerja (Ciptaker). Sehingga, implementasinya perundangan tersebut dapat berjalan dilakukan oleh seluruh pemangku kepentingan.

“Saya dengan hormat minta untuk jadi perhatian kita,” kata Johnny, Senin (01/03/2021).

Menurut Johnny, adanya perundangan ini sangat penting dalam kondisi krisis yang sedang dialami oleh tanah air. Penerapannya secara nyata di setiap kehidupan individu akan membuat dampak positif bagi kesejahteraan berbagai lapisan masyarakat dalam beberapa waktu ke depan.

Mengingat, dampak besarnya yang sangat signifikan terhadap berbagai sektor industri ketika diterapkan sesuai dengan perundangan tersebut.

“Seluruh kementerian lembaga akan dilihat responnya atas semangat besar bangsa kita dengan melakukan reformasi besar-besaran terhadap payung hukum,” terangnya.

Perundangan di atas, juga membantu masyarakat dalam mendapatkan layanan yang lebih cepat. Cepatnya pelayanan publik yang diberikan oleh para aparatur pemerintah akan memberikan angin segar terhadap kegiatan produktif yang dilakukan oleh perusahaan.

“Pelayanan kita kepada masyarakat menjadi lebih cepat dan lebih baik. Agar service kita kepada dunia usaha dan lingkungan khususnya untuk kepentingan dunia usaha di dalam negeri menjadi lebih baik, lebih cepat,” imbuhnya.

Peran Kominfo, lanjut dia, sangat dibutuhkan karena dengan jaringan telekomunikasi yang berkualitas yang disediakan akan membuat pelayanan publik semakin baik. Dengan begitu, masyarakat dapat mengakses pelayanan publik hanya bermodalkan gawai atau teknologi lainnya.

Baca Juga :   Tekan Pemudik, Operasional Penyeberangan Merak-Bakauheni Dikurangi

Hal tersebut, kini tengah gencar dilakukan terkait utilisasi jaringan tulang punggung pada proyek strategis Palapa Ring. Pihaknya akan menggandeng berbagai pihak utuk mewujudkan hal itu.

“Kita negara yang bukan negara proteksionis, kita terbuka kerja sama internasional,” jelasnya.

Dengan melakukan hal tersebut, transformasi digital yang tengah gencar di dorong oleh Kominfo pada beberapa tahun ke depan. Maka, dapat membuat kemandirian dan kedaulatan digital pengguna ruang digital.

“Menerapkan prinsip connecting the unconnected and leaving no-one behind serta kemandirian dan kedaulatan digital,” pungkasnya.


Photo Credit: Menteri Komunikasi dan Informatika Johnny G Plate. ANTARA/Galih Pradipta

 

Koes Anindya

close