IIMS 2017 Targetkan Capai Nilai Transaksi Hingga Rp 3,1 Triliun

IIMS 2017 Targetkan Capai Nilai Transaksi Hingga Rp 3,1 Triliun

“Untuk yang saat ini sudah Form A sekitar 80 persen, dan sekitar 92 persen komitmen ikut. Mudah-mudahan dalam waktu dekat naik menjadi 94 persen,”

IIMS 2017 Targetkan Capai Nilai Transaksi Hingga Rp 3,1 Triliun


Telegraf, Jakarta – Gelaran Indonesia International Motor Show (IIMS) tahun ini siap digelar 27 April sampai 7 Mei 2017, di JIExpo, Kemayoran, Jakarta Pusat. Pameran otomotif dengan tema besar The Essence of Motor Show serta konsep Carnival tersebut akan diikuti oleh berbagai agen pemegang merek (APM). Mereka telah menyatakan ketertarikannya di pameran otomotif tahunan tersebut, dan diperkirakan jumlahnya akan lebih banyak dari APM yang ikut IIMS tahun lalu.

Menurut Hendra Noor Saleh, Direktur Dyandra Promosindo event organizer IIMS, tercatat lebih dari 34 brand mobil dan motor bakal mengikuti pameran akbar otomotif ini. Bahkan, nama-nama yang sebelumnya absen, sekarang sudah setuju untuk berpartisipasi di IIMS. “Untuk nama brand-nya saya belum bisa diumumkan sekarang,” ujarnya.

IIMS 2017 akan didukung oleh beberapa sponsor antara lain BCA—sponsor utama—Blibli.com dan bebebrapa asosiasi. Diharapkan pameran yang berlangsung selama 11 hari tersebut akan ditonton oleh 450 ribu pengunjung dan transaksi mencapai Rp 3,1 triliun, naik dibanding pameran sebelumnya yang senilai Rp 3 triliun.

APM yang resmi mengikuti IIMS harus melalui beberapa tahapan, antara lain, melalui proses penawaran dari penyelenggara, ketertarikan APM atau merek mengikuti event tersebut, negosiasi, pernyataan atau komitmen untuk ikut, lalu Form A atau persetujuan ikut secara resmi, dan proses penyelesaian administrasi. “Untuk yang saat ini sudah Form A sekitar 80 persen, dan sekitar 92 persen komitmen ikut. Mudah-mudahan dalam waktu dekat naik menjadi 94 persen,” tambah Hendra.

IIMS 2016 tahun lalu diikuti oleh berbagai merek baik roda empat maupun roda dua, antara lain adalah Audi, BMW, Chevrolet, Chyrsler, Daihatsu, Datsun, Honda, Dodge, Fiat, Hyundai, Jeep, Mercedes-Benz, Mini, Mitsubishi, Nissan, Tata Motors, Toyota dan Volkswagen. (Red)

Photo Credit : IIMS


KBI Telegraf

close