Idul Adha 1440 Hijriah BNI Syariah Gelar Qurbanku Hasanahku di Sembilan Titik

“Seremonial pada tahun ini berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, yaitu dilaksanakan bekerja sama dengan 71 sekolah atau lembaga pendidikan seluruh cabang BNI Syariah di seluruh Indonesia, dengan tujuan untuk memberikan pengetahuan/sejarah terkait kurban sekaligus literasi keuangan syariah"

Idul Adha 1440 Hijriah BNI Syariah Gelar Qurbanku Hasanahku di Sembilan Titik

Telegraf, Jakarta – BNI Syariah bekerjasama dengan Yayasan Hasanah gelar Qurbanku Hasanahku yang merupakan rangkaian kegiatan memperingati hari raya Idul Adha 1440 H.

Qurbanku Hasanahku merupakan kegiatan pengumpulan hewan qurban yang diberikan oleh nasabah, masyarakat, maupun karyawan melalui seluruh Kantor Cabang BNI Syariah, kemudian disalurkan ke masyarakat yang membutuhkan.

Abdullah Firman Wibowo mengatakan total hewan kurban yang disalurkan melalui BNI Syariah dalam rangka Idul Adha 1440 H kali ini sebanyak lebih dari 450, yang terdiri dari 138 sapi/kerbau dan 321 kambing/domba di seluruh kantor cabang BNI Syariah.

“Seremonial pada tahun ini berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, yaitu dilaksanakan bekerja sama dengan 71 sekolah atau lembaga pendidikan seluruh cabang BNI Syariah di seluruh Indonesia, dengan tujuan untuk memberikan pengetahuan/sejarah terkait kurban sekaligus literasi keuangan syariah,” kata Abdullah Firman Wibowo.

Firman mengatakan Siswa-siswi akan diberikan pengetahuan sejarah melalui media story telling dan pengalaman langsung menyaksikan pelaksanaan penyembelihan hewan kurban di sekolah atau lokasi lain yang telah ditentukan.

Firman menjelaskan untuk idul adha tahun 2019 melakukan 3 kegiatan yaitu yaitu Qurbanku Hasanahku di seluruh kantor wilayah dan cabang, Qurban Hasanah di Batas Negeri yang dilakukan di 9 titik, dan program Qurbanku, dengan jumlah hewan Qurban sebanyak 459, yang terdiri dari 138 sapi/kerbau dan 321 kambing/domba.

Seremonial penyembelihan dan penyerahan hewan kurban dilakukan pada dua hari yaitu pada Senin (12/8) dan Rabu (14/8). Pelaksanaan kegiatan Qurbanku Hasanahku hari pertama pada Senin (12/8) dilakukan di dua lokasi yaitu SDIT Al Husna Enggano, Tanjung Priok.

Pelaksanaan kegiatan Qurbanku Hasanahku hari kedua pada Rabu (14/8) dilakukan di tiga tempat yaitu Pondok Pesantren Al-Bustaniyah, Cilegon yang dihadiri oleh Direktur Utama BNI Syariah, Abdullah Firman Wibowo; Yayasan Ponpes Al Furqon, Bogor. (Red)

Baca Juga  Pertamina Salurkan Dana CSR 33T Untuk 61 Ribu Mitra Binaan

Photo Credit : Direktur Keuangan dan Operasional BNI Syariah, Wahyu Avianto (paling kiri) berkesempatan menyembelih langsung hewan Qurban dalam kegiatan Qurbanku Hasanahku di Rumah Quran Umar Bin Khattab, Pesantren Hidayatullah Bojong Hilir, Bogor (14/08). FILE/Dok/Ist. Photo

Bagikan Artikel



Komentar Anda