Honda Launching Tiga Mobil Sekaligus, Ini Spek dan Harganya

"Adaptive Cruise Control (ACC) with Low Speed Follow, membantu menjaga kestabilan kecepatan kendaraan dan mengatur jarak di belakang kendaraan yang terdeteksi di depan, dan membantu mengurangi kecepatan dan menghentikan kendaraan."

Honda Launching Tiga Mobil Sekaligus, Ini Spek dan Harganya

Telegraf – Setelah vakum selama setahun PT Honda Prospect Motor (HPM) meluncurkan tiga mobil sekaligus yakni New Honda Brio RS Urbanite Edition, Honda New CRV dan MPV Premium Odyssey dalam sebuah acara peluncuran virtual yang ditayangkan di kanal YouTube Hondaisme, 18 Februari 2021.

Yusak Billy, Business Innovation and Sales & Marketing Director PT Honda Prospect Motor menjelaskan, peluncuran ketiga mobil baru tersebut sebagai upaya HPM untuk menyikapi pasar yang terus membaik dan spirit optmitistis. Ketiga mobil tersebut adalah Honda Brio edisi Urbanite, sebuah mobil yang spesial yang terinspirasi dari gaya hidup anak muda modern yang ekspresif, stylish dan up to date.

Yang kedua adalah New Honda CRV, SUV legendaris Honda yang kini dilengkapi dengan teknologi keselamatan teranyar yakni Honda Sensing. Dan yang ketiga adalah New Honda Odyssey MPV premium dengan tingkat kenyamanan dan keamanan yang lebih tinggi, mewah dan elegan.

New Honda Brio RS Urbanite Edition tampil dengan desain baru pada Front Under Spoiler dan Rear Under Spoiler yang dilengkapi dengan Diffuser, Black Side Under Spoiler dan Black Side Door Mirror yang dilengkapi dengan LED Turning Signal dan Black Door Handle. Mobil ini hadir dalam dua pilihan warna, yaitu Phoenix Orange Pearl dan Carnival Yellow.

New Honda Brio RS Urbanite Edition mengusung mesin 1.2L i-VTEC 4 silinder yang bertenaga 90 PS, yang merupakan terbesar di kelasnya dan hemat bahan bakar. Bertransmisi CVT dengan Earth Dreams Technology, 6.2″ Touchscreen Display Audio, Audio Steering Switch, Tweeter Speaker, ECO Assist, serta fitur keselamatan seperti Dual Front i-SRS Airbags, struktur rangka G-CON + ACE, dan sistem pengereman ABS + EBD.

“New Honda Brio tercatat menjadi mobil paling laris di tahun 2020 dengan total penjualan sebesar 43.021 unit. Sebagai pengakuan terhadap keunggulannya, hingga saat ini Honda Brio telah mendapatkan total 41 penghargaan dari media-media di Indonesia untuk berbagai kategori, diantaranya kategori mobil terbaik, konsumsi bahan bakar terbaik, mobil pilihan konsumen, hingga kategori biaya operasional terbaik di kelasnya,” imbuhnya.

Model New Honda CR-V, telah dilengkapi dengan teknologi Sensing, rangkaian teknologi keselamatan yang dikembangkan oleh Honda untuk memberikan perlindungan komprehensif bagi pengemudi dan penumpang dengan cara memberikan peringatan hingga secara otomatis mengambil tindakan untuk mengurangi risiko terjadinya kecelakaan.

Baca Juga :   Keselamatan di Jalan Raya, Honda Hadirkan Fitur Sensing Elite

Fitur teknologi Sensing antara lain Collision Mitigation Brake System merupakan sistem yang membantu ketika terdapat kemungkinan kendaraan berbenturan dengan kendaraan lain atau pejalan kaki yang terdeteksi di depan. Adaptive Cruise Control (ACC) with Low Speed Follow, membantu menjaga kestabilan kecepatan kendaraan dan mengatur jarak di belakang kendaraan yang terdeteksi di depan, dan membantu mengurangi kecepatan dan menghentikan kendaraan.

Tampilan baru pada New Honda CR-V dengan karakter SUV yang lebih premium terlihat dari New Front Bumper Design serta New Black Front Grille. Tampilan depan New Honda CR-V juga ditandai dengan New Sequential LED Turning Signal. New Honda CR-V mengusung mesin 1.5 liter Turbo with Earth Dreams Technology, yang menghasilkan tenaga maksimal 190 PS @ 5.600 rpm dan torsi 240 Nm @ 2.000 – 5.000 rpm.

“Honda CR-V merupakan salah satu model SUV dengan penjualan tertinggi dan terlama di Indonesia. Ditambah dengan teknologi dan tampilan yang semakin premium, kami percaya bahwa New Honda CR-V akan memenuhi kebutuhan konsumen SUV sesuai dengan gaya hidup modern yang semakin aktif dan dinamis,” tambah Billy.

Sementara itu New Honda Odyssey hadir dengan terlihat lebih dinamis dengan New Full LED Headlight, LED Fog Light, serta New LED Sequential Turning Signal. New Honda Odyssey mengusung mesin 2.4 liter i-VTEC dan transmisi CVT dengan Earth Dreams Technology yang menghasilkan performa bertenaga sekaligus efisien dan ramah lingkungan.

Mesin ini menghasilkan tenaga maksimal sebesar 173 PS/6.200 rpm dan torsi maksimum 225 Nm/4.000 rpm, serta emisi bersih yang sesuai standar EURO 4. New Honda Odyssey dijual dengan harga Rp 888 juta, sedangkan New CRV yang hadir dalam tiga varian dibanderol dengan harga Rp 489 juta.


New Honda Odyssey. CARSCOOP